PAMERAN HARDIKNAS 2024, LLDIKTI 13 AJAK ENAM PTS SE-ACEH TAMPILKAN HASIL KARYA INOVASI

admin Berita

Banda Aceh – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 menjadi momentum untuk mendorong pengembangan karya inovasi dalam rangka peningkatan daya saing bangsa. Pada perayaan Hardiknas tahun ini, melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh merupakan satuan kerja di bawah Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menggelar Pameran Pendidikan Hardiknas 2024 di Museum Stunami Aceh, Banda Aceh, 24-26 Mei 2024.

unigha

Pameran Hardiknas 2024 digelar untuk memperkenalkan hasil inovasi perguruan tinggi secara lebih dekat kepada masyarakat. Dan produk inovasi yang telah teruji dan menjawab kebutuhan masyarakat ditampilkan dalam pameran ini. Produk-produk tersebut terdiri atas produk di bidang teknologi tepat guna, produk di bidang makanan, produk di bidang Minuman, serta produk inovasi lain.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh, Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T. berharap insan perguruan tinggi agar produktif dalam melahirkan karya inovasi yang relevan dengan potensi yang dimiliki setiap kampus, sehingga dapat menghasilkan produk inovasi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

“Pada saat ini, perlu sekali kampus PTS untuk mampu melihat peluang yang muncul dalam melakukan lompatan teknologi baru, sehingga akan lebih peka dan mampu menguasai teknologi baru tersebut agar tidak tertinggal zaman,” ungkap Rizal Munadi.

unigha

Di lain kesempatan dari tim inkubator startup dan robotika fakultas teknik universitas jabal ghafur dengan bangga hadir dan ikut memeriahkan kegiatan “Pameran Pendidikan” yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah XIII dengan tema “Semarak Bulan Merdeka Belajar Dalam Rangka Hardiknas 2024 Provinsi Aceh” dengan tagline bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar.

Pada kegiatan ini juga, tim inkubator startup dan robotika fakultas teknik universitas jabal ghafur yang hadir Humaira, nurmasyitah (Mahasiswa) dan Zikrul Khalid, ST.,MT (Dosen Pendamping) dengan bangga menampilkan beberapa produk unggul tersebut. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari Jum'at-Minggu, 24-26 Mei 2024 di Museum Tsunami Aceh serta masih banyak produk lainnya.

unigha

Adapun rangkaian acara pameran juga dimeriahkan dengan pagelaran seni dan tari. Selain itu, terdapat berbagai hiburan yang secara terbuka dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

Penulis : Team Humas / Zikrul