Unigha Selenggarakan BIMTEK PENYUSUNAN VMTS, RENSTRA dan RENOP UPPS dan SIMULASI DOKUMEN APT UNIGHA

admin Berita

Universitas Jabal Ghafur menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi, dimulai tanggal 5-7 Maret 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Gedung Nurdin Keunire ini dimulai pukul 09..00 sampai 16.00 WIB.

Tujuan dilaksanakannya Bimbingan Teknis ini adalah agar program studi-perguruan tinggi dapat memahami kebijakan terkait akreditasi, mengetahui prosedur serta memahami pembuatan dokumen/pengisian instrumen akreditasi program studi- perguruan tinggi (portofolio akreditasi institusi program studi) dan agar segera melakukan pembenahan manajemen perguruan tinggi, memenuhi standar nasional pendidikan, dan menetapkan standar mutu perguruan tinggi.

Unigha

Kegiatan BIMTEK ini menghadirkan narasumber dari LP3M USK yaitu Prof. Dr. Ir. suhendrayatna, M. Eng., dan Nurlaili, S.Pd., M.Pd., dari Unigha hadir Rektor Prof Dr. Bansu, Warek I Dr. Rahmi Agustina, M.Si. Wakil Rektor III Dr. Amirzan, M.Pd. , kepala LPM Unigha Herizal, SE, M.M.Sekretaris LPM Unigha Nela Wirja, M.Si., Para Dekan dan Para Ka. Prodi dilingkungan Universitas Jabal Ghafur.

Unigha

Kegiatan Bimbingan teknis ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Jabal Ghafur , Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk upaya Perguruan Tinggi untuk meningkatkan pemahaman terkait akreditasi program studi baik dari segi aturan maupun teknis pembuatan dokumen akreditasi, tahapan penyusunan dan kelengkapan akreditasi program studi.

Unigha

Serangkaian kegiatan bimtek dilaksanakan selama tiga hari, hari pertama penyelenggaraan BIMTEK ini dimulai dengan  Perumusan Visi Misi, Renstra, Renop, dilanjutkan dengan bimbingan mekanisme perumusan VMTS UPPS serta organisasi penyusunan dan pengembangan Renstra dan Renop serta Perumusan VMTS UPPS Unigha oleh Prof. Endang dan Nurlaili, S.Pd., M.Pd.

Unigha

Pada hari kedua dilanjutkan Bimbingan teknis proses perumusan VMTS Task Force Unigha, Bimbingan Teknis Penyusunan RENOP task force UPPS  dan dilanjutkan dengan pendampingan  pemaparan Hasil penyusunan RENOP oleh tim Task Force Unigha bersama Prof endang dan Nurlaili M.Pd.

Dan pada hari ke tiga Prof. Endang mengawali Bimtek  dengan simulasi APT kriteria 1 sampai 9 dan dilanjutkan dengan merangkum catatan rekomendasi perbaikan dokumen APT Unigha, oleh nurlaili S.Pd.M.Pd.

 Pada sesi penutupan Nela Wirja selaku sekretaris LPM Unigha menyampaikan menyampaikan terimakasih pada narasumber yang telah membimbing semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dan para peserta bimtek dapat menjalankan tugas dengan baik , nela jg bergarap kepada tim pemateri untuk terus membimbing, baik secara langsung maupun secara virtual.

UnighaPenulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.