Unigha Bersama Miratel Gelar Kuliah Umum

admin Berita

Unigha Bersama Ervin Jaya Diwangsa, S.T., M.T., EGM Asset Management PT. Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel. Kuliah Umum dengan tema“ Tower Company sebagai solusi bagi Industri Telekomunikasi”. Diikuti sejumlah mahasiswa di Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Jabal Ghafur kegiatan ini berlangsung di Gedung Leguna  Sabtu (25/2). Dalam kuliah umum ini ikut hadir Rektor Universitas Jabal Ghafur Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M. Pd., Wakil Rektor III Dr. Amirzan,M.Pd. Ketua LPM Unigha Herizal, S.E. M.M., Dekan Fakultas Teknik Fitriyani, S.T., M.M., Wakil Dekan Zulfa Razi, S.Sd., M.Si. Ka. Profi S1 Teknik Informatika Zikrul Khalid, S.T., M.T., Ka. Prodi D3 Teknik Informasi Cut Lilis.,S.T., M.T., Para Kabag. di Lingkungan Unigha, sejumlah dosen di Lingkungan Universitas Jabal Ghafur, dan para mahasiswa di Lingkungan Universitas Jabal Ghafur. 

kkn

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Rektor Prof. Bansu dalam sambutannya menyampaikan,  dalam menjawab tantangan peran Information and Communications Technology (ICT) di era digital memberi tantangan besar untuk kita semua khususnya mahasiswa sebagai agen perubahan untuk lebih berperan aktif sehingga mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang selalu memberi kemudahan dalam kehidupan sosial (society 5.0). Melalui kuliah umum ini  Prof Bansu juga mengajak para mahasiswa  untuk dapat mengukuti kuliah umum ini dengan baik sehingga dapat melihat peluang dan menambahkan jaringan di Mitratel untuk kegiatan magang. 

kknErwin dalam kuliah umumnya menjelaskan bahwa PT. Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel adalah salah  satu  anak  perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero)  Tbk  yang  bergerak di bidang penyediaan infrastruktur telekomunikasi. Mengelola 35.000 tower seluruh Indonesia, beliau menambahkan kilas perjalanan 11 operator jaringan selular yang sampai sekarang tersisa 4 dikarenakan akuisisi dan marger. Ervin juga mengajak mahasiswa untuk lebih agresif dan adaptif dengan teknologi sehingga dapat terus menjawab tantangan yang lebih besar dimasa akan datang.

Penulis : Humas / Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis.