Workshop Strategi Publikasi di Jurnal Terindeks Scopus Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

admin Berita

kkn

Sigli_Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sukses mengadakan Workshop "Penulisan Artikel Ilmiah dan Strategi Publikasi di Jurnal Terindeks Scopus" yang bertempat di Aula Gedung Nurdin AR (Keuniree)  Jumat (13/01/2023). Kegiatan ini adalah bentuk implementasi MoA Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unigha dengan Prodi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni  Unimed. Dalam sambutannya, Ketua Prodi Bahasa Inggris Fauziah, S.Pd.I, M. Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen prodi pendidikan Bahasa Inggris untuk mewujudkan visi misi Universitas Jabal Ghafur sebagai Universitas riset. 

kkn

Tridharma perguruan tinggi yang dilaksanakan prodi pendidikan Bahasa Inggris ini juga untuk mendukung pengembangan sumberdaya manusia di lingkungan Unigha di bidang riset. Dengan menggandeng narasumber-narasumber hebat seperti Dr. Anna Riana Suryanti Tambunan, Mahmud Layan Hutasuhut, M.Hum, Ph.D, Winda Setia Sari, Ph.D, Dr. Widya Andayani,  S.S, M.Hum,  Silsila Fitriani Damanik, S.S, M.Hum.


Acara ini juga dihadiri oleh Warek 1 Unigha Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M.Pd. dan Dekan FKIP Unigha Jamaliah, S. Pd. M. Pd beserta seluruh Ketua Prodi FKIP Unigha. Tujuan dari acara ini ialah untuk menarik minat para mahasiswa/i untuk lebih berkarya dalam menulis bukan hanya bisa mengutip artikel penulis lain yang sudah dipublikasikan. Selama agenda ini mahasisawa/i mengikuti acara dengan baik. Dosen dan Mahasiswa dipandu bagaimana tekhnik menulis artikel ilmiah yang baik dan benar
"Menulis itu menyenangkan, apalagi nama kita tertera di jurnal-jurnal Internasional yang terindeks, " tutur Pemateri Anna Riana Suryanti Tambunan.

kkn

Semoga kedepannya melalui acara pada hari ini akan melahirkan peneliti-peneliti terbaik dari dosen dan mahasiswa. Banyak manfaat yang dirasakan lewat acara semacam ini, terutama dalam memilih tema penelitian, penentuan judul dan aspek-aspek penting lain dalam penyusunan karya ilmiah. "Semoga dengan mengikuti kegiatan ini kita mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari orang-orang hebat seperti para narasumber, dan kita bisa mengikuti langkah-langkah menulis artikel yang baik dan benar agar terindeks scopus," ucap Putri Ramadhan, salah satu peserta sekaligus mahasiswa yang menghadiri kegiatan ini.


Penulis: Noratul Emi, Rizka Humaira dan Aulia Mulyani