MAHASISWA UNIGHA MERAIH JUARA FAVORIT PADA ENTREPRENEURSHIP AWARD KE VI TINGKAT PERGURUAN TINGGI SWASTA SE-INDONESIA TAHUN 2022.

admin Berita

kkn

Empat Tim Mahasiswa Unigha masuk babak Final Entrepreneurship Award ke VI Tingkat Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia Tahun 2022. yang tahun ini diselenggarakan di  LLDikti Wilayah X Di Pekanbaru Riau. Entrepreneurship Award diharapkan menjadi sarana dan wadah bagi kemajuan dunia usaha dan dapat mencetak pengusaha - pengusaha muda berbakat, terutama di era disrupsi saat ini. Tahun ini Entrepreneurship Award mengangkat tema: "Menghasilkan Pengusaha Muda melalui Entrepreneurship Award dalam Mendukung Program MBKM"

Perlombaan ini meliputi dua katagori; 1. Bisnis Berjalan (Pengembangan Bisnis), yaitu Lomba mahasiswa wirausaha yang telah memiliki kegiatan kewirausahaan berupa usaha atau bisnis. 2. Rencana Bisnis (Bisnis Baru), yaitu Lomba mahasiswa yang akan mulai menjalankan kegiatan kewirausahaan dalam bentuk Business Plan.

Pendaftaran dimulai pada Bulan Juni 2022, dan masa penilaian berlansung dari 10 Oktober s.d 22 Oktober 2022 untuk menjaring 100 besar. Peserta yang lolos 100 besar diundang untuk mengikuti Expo dan malam pengumuman/penghargaan Award di Universitas Lancang Kuning Pekan Baru Riau pada tanggal 13 November 2022. 100 peserta dari seluruh mahasiswa PTS se – Indonesia tersebut bersaing mendapatkan penghargaan di acara tersebut dengan berbagai jenis usaha mahasiswa yang dipamerkan di stand masing-masing kampus.

Mahasiswa Unigha yang masuk Final pada kategori Bisnis berjalan adalah  (1) Tasya Munira, mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi dengan Dosen Pembimbing Ervina Dewi, S.Si,, M.Pd., (2) Dilla Munira  Mahasiswa Prodi Manajemen dengan Dosen Pembimbing Novita Diana, M.Pd., (3) Rahmad Rizki Mahasiswa Prodi Penjaskesrek dengan Dosen Pembimbing Sayed Achmady M.Kom. Sementara (4) Nadia Suci Ananda mahasiswa Prodi Manajemen masuk pada Kategori Rencana Bisnis dengan Dosen Pembimbing Ramzijah, S.E., M.Si., Ak. Satu mahasiswa Unigha meraih juara favorit yaitu Tasya Munira dengan Judul Bisnis:  “Rumah Jahit Syasya”.

Kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses kerena kerjasama tim yang kompak, serta tidak lepas atas koordinasi yang terarah, sigap, dan tidak kenal lelah dari Fadlullah, SE. sebagai koordinator sekaligus operator dari bagian kemahasiswaan Unigha.

Semoga ke depan semakin banyak mahasiswa Unigha yang berjiwa entrepreneur dan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat banyak.

Penulis :  Novita Diana, M.Pd