EIGHT YOUNG MEMBERS OF MAPALA JABAL EVEREST TRAINED IN SKILLS AND MAPPING IN GEUMPANG FOREST

admin Berita

Mapala

Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM-PA) atau Mapala Jabal Everest Universitas Jabal Ghafur Sigli melakukan kegiatan pendidikan lanjutan (Dikjut). Sebanyak 8 peserta akan dilatih selama 9 hari di Gunung Apui, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie.

Kegiatan dalam rangka pendidikan lanjutan Divisi Gunung Hutan (mountaineering) merupakan salah satu kewajiban anggota baru yang telah menyelesaikan pendidikan dasar.

Kegiatan pendidikan lanjutan yang bertempat di Gunung Apui, 26 Juni hingga 4 Juli 2021 diikuti 12 antara lain 8 anggota muda dan 4 pendamping (supervisor, co-supervisor dan Diklat serta ketua Divisi Moutennering)

Dalam pendidikan lanjutan ini bertujuan untuk menambahkan wawasan dan skill bagi peserta terutama dalam hal navigasi atau pemetaan dalam perjalanan di alam bebas dengen menggunakan peta, kompas dan kemampuan berorientasi yaitu usaha memperkirakan, menentukan tempat kedudukan setepat mungkin dengan cara mengamati, mempelajari, mengenali keadaan sekitar selama perjalanan dilakukan. (*Humas Unigha)