PEMBUKAAN PAKARMARU UNIGHA TAHUN AKADEMIK 2020/2021

admin Berita

Pakarmaru unigha 2020

Kegiatan Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU) UNIGHA berlangsung pada tanggal 10 Oktober 2020 di Gedung Leguna Glegapui. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 10 s/d 12 Oktober 2020, kegiatan ini ditangani langsung oleh Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) dan pihak panitia fakultas dan berkoordinasi juga dengan warek lll bidang kemahasiswaan.

Pakarmaru unigha 2020

Pakarmaru unigha 2020

kegiatan tersebut dibuka langsung oleh wakil Rektor lll Dr. Amirzan M. Pd, dalam sambutan nya bapak warek lll menyampaikan sedikit tentang sejarah perjalanan UNIGHA hingga sampai sekarang. Juga menghadirkan dua orang pemateri yaitu bapak Herizal SE. MM selaku Karo Kemahasiswaan dengan tema Tridharma Perguruan Tinggi, dan juga bapak Khairul Bahri S. Thi M. Ag atau biasa di sapa Khairul Laweung selaku sekjen Karang Taruna Aceh juga Aktifis Pemuda Pidie dengan tema "Kiat Sukses Belajar Berprestasi sebagai Bekal Menuju Dunia Kerja" dalam sambutan nya bapak khairul Laweung sedikit menyampaikan kepada mahasiswa bahwa organisasi itu penting baik internal kampus maupun eksternal karena itu juga merupakan salah satu jalan kita untuk masuk ke dalam dunia kerja, namun kewajibannya sebagai seorang mahasiswa juga jangan dilupakan, pungkasnya. Seluruh mahasiswa yang hadir begitu antusias dan aktif dalam mengikuti kegiatan ini.

Pakarmaru unigha 2020

Penutupan PAKARMARU berlangsung pada hari senin kemarin tanggal 12 oktober 2020 oleh Wakil Rektor l bidang akademik yaitu Dr. Rahmi Agustina S. Si., M. Pd dengan dihadiri sekitar 300 orang mahasiswa, dalam sambutan nya warek l berharap kepada mahasiswa walaupun banyak kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti namun jangan melupakan tugas utama untuk belajar, karena salah satu kebahagiaan orang tua adalah anak-anaknya cepat selesai kuliah. Kegiatan PAKARMARU ini berjalan dengan lancar.
Darmy (Humas UNIGHA)