Pelatihan peningkatan motivasi dan kapasitas kinerja karyawan unigha

admin Berita

p1

Gle Gapui-Sigli. Universitas Jabal Ghafur bekerjasama dengan Mata Hati Foundation mengadakan  pelatihan untuk para karyawan Universitas Jabal Ghafur. Kegiatan yang bertajuk Pelatihan Peningkatan Kapasitas Berbasis Motivasi, Komunikasi dan Teamwork bagi Karyawan UNIGHA’ ini dilaksanakan dalam dua hari yaitu Rabu dan Kamis (5 s/d 6 Oktober 2011) di ruang Bimbingan dan Konsultasi UNIGHA.

         p2   p3  p4

Acara yang  resmi dibuka oleh Purek I, Ir. Bukhari, M.P pada jam 08:30 WIB ini menghadirkan seorang motivator kawakan, Roy Pahlevi, dari Banda Aceh sebagai pemateri utama dan dihadiri oleh hampir semua karyawan UNIGHA.

Selama acara berlangsung, pemateri terus memberikan semangat dan motivasi kepada peserta pelatihan melalui yel-yel dan ceramah untuk terus belajar mengoptimalkan potensi diri lewat disiplin, loyalitas, kerjasama yang baik serta komunikasi yang efektif. Acara juga diisi dengan permainan-permainan, diskusi kelompok dan pemutaran beberapa cuplikan film dengan plot yang inspiratif tentang rasa percaya diri dan pentingnya sebuah kebersamaan dalam menyelesaikan suatu masalah yang pelik sekalipun.

         p5   p6   p7

         P9     P10     P11  

Koordinator kegiatan, Diana Devi, B.H.Sc, yang juga Purek IV, di sela-sela sesi coffee break mengatakan kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari kampus dalam rangka meningkatkan motivasi dan kualitas kinerja para karyawan dalam menjalankan fungsi dan tugasnya. Lebih lanjut Ibu Devi menjelaskan, kegiatan pelatihan juga merupakan suatu perspektif jangka panjang tentang keterampilan, pengetahuan dan tingkat kompetensi karyawan pada sebuah lembaga.

         P16     P12     P17

Acara pelatihan berakhir pada jam 17:00 dan dengan resmi ditutup oleh Rektor Universitas Jabal Ghafur, Prof Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd. Dalam pidato penutupan Rektor mengharapkan melalui kegiatan pelatihan tersebut para karyawan UNIGHA  dapat membangun mindset pribadi unggul, beretika dan mempunyai emosional yang cerdas dalam membina kerja sama antar karyawan agar terciptanya iklim lingkungan kerja yang harmonis, memiliki motivasi dan semangat kerja dalam menjalankan peran, fungsi dan tanggung jawab yang akan menjadi variabel penunjang etos kerja yang lebih baik dari sebelumnya.  Karena etos kerja yang baik selalu didasarkan pada kerjasama yang solid diantara karyawan untuk bisa menghasilkan kinerja yang lebih tinggi buat kejayaan UNIGHA ke depan.

         P13      P14     P15  

         P19     P20     P21