Pelatihan BIMTEK Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Universitas Jabal Ghafur
oleh rahmats, 28 Maret 2016

SPMI UNIGHA 2016_1


Pada hari Senin 21 Maret 2016 Universitas Jabal Ghafur menyelenggarakan acara Pelatihan BIMTEK Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI). Acara ini dilaksanakan di Gedung Lapan Sagoe Universitas Jabal Ghafur dan dibuka oleh Wakil Rektor I  Dr. Ir. Helmi, M.Agric. SPMI UNIGHA 2016_3Tujuan Pelatihan adalah untuk melatih ketua program studi di lingkungan Univesitas Jabal Ghafur lebih mengenal Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi agar dapat meningkatkan mutu dan implementasi SPMI di Universitas Jabal Ghafur. Dalam kata sambutannya Wakil Rektor I Universitas Jabal Ghafur menyatakan pentingnya acara pelatihan ini karena akan berdampak pada peningkatan status akreditasi program studi di lingkungan Universitas Jabal Ghafur ke depan.

SPMI UNIGHA 2016_2

Peserta pelatihan terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi serta Kepala Badan Jaminan Mutu (BJM) di lingkungan Universitas Jabal Ghafur. Pelatihan BIMTEK Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) ini difasilitatori oleh perwakilan Dirjen Dikti, Dr. Ir. I Gde Nyoman Merthayasa M.Eng, perwakilan Dirjen Belmawa Drs. Sugeng Siswanto dan perwakilan dari Kopertis Wilayah XIII Asnawi Abdulah, SKM, MHSM, M.Sc, Ph.D
Materi yang diberikan narasumber tersebut, antara lain Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan implementasinya pada Program studi, Dasar-dasar Penjaminan Mutu, Dokumentasi Acuan/Standar, Struktur Kebijakan Institusi, dan Dokumen Penjaminan Mutu. Acara ini ditutup oleh Wakil Rektor I Universitas Jabal Ghafur seraya berpesan kepada seluruh peserta kegiatan untuk bekerja lebih keras untuk meningkatkan Mutu dan Akreditasi seluruh Program Studi di lingkungan Universitas Jabal Ghafur. (Humas UNIGHA).

Share this :