Olimpiade Matematika Tingkat SMP/MTsN dan SMA/SMK/MAN
oleh rahmats, 05 Februari 2016

Olimpiade Matematika himmat 1601

Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMMAT) Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) sigli mengelar Olimpiade Matematika Tingkat SMP/MTsN dan SMA/SMK/MAN bejumlah  sebanyak 350 peserta, dengan tema "Peran Generasi Muda Dalam Pendidikan Matematika Untuk Akselerasi Perubahan Karakter Bangsa".

Kegiatan Olimpiade tersebut dilaksanakan digedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Juree) pada hari sabtu 16 Januari 2016 berlangsung dengan sukses, ungkapnya Ketua HIMMAT Unigha 2015/2016 serta penanggung jawab Olimpiade Matematika yaitu Muhammad Farhan didampingi Ketua Panitia Olimpiade Matematika Unigha Teuku Sarajis Noga.

Sistem perlombaan seperti yang disampaikan Muhammad Farhan, Olimpiade berbentuk dua tahap, yaitu babak penyisihan dengan jumlah soal 30 dan pada babak final dengan 5 soal essay. Peserta Olimpiade Matematika tingkat SMP/MTsN dan SMA/MA/SMK sederajat pada tahun ini, Alhamdulillah diluar prediksi kami berjumlah 350 peserta, dimana peserta dari SMP/MTsN sebanyak 170 dan SMA/MA/SMK 180 peserta.


Olimpiade Matematika himmat

Penyerahan hadiah oleh ketua HIMMAT,Muhammad Farhan

Adapun tujuan kami mengadakan Olimpiade ini, pertama untuk mempromosikan Unigha kepada masyarakat dan pelajar semua, yang kedua meningkatkan prestasi dan minat belajar siswa pelajar dalam pembelajaran matematika, dan juga tujuan utama yaitu untuk memperbaiki Akreditas kami, bahwasannya kami para mahasiswa Pendidikan Matematika ingin mendapatkan akreditas yang baik, dan terakhir menumbuhkan semangat para pelajar di Kabupaten Pidie guna meningkatkan pretasi sesuai dengan tema kita juga melihat seberapa besar minat dan antusias siswa dalam kegiatan yang kami laksanakan. Alhamdulillah antusias mereka luar biasa terhadap acara tersebut. Pungkas Farhan, Sabtu 16/01/2016.

Tambahnya lagi kegiatan Olimpiade ini didukung penuh oleh para petinggi kampus Universitas Jabal Ghafur yaitu dari pihak Biroktorat serta Dekan FKIP, Prodi Pendidikan Matematika dan Pembina HIMMAT maupun dari pihak mahasiswa lainnya.

"Dengan kegiatan ini dapat mempromosikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan kedepanya bertambah peminat untuk bergabung dengan Universitas Jabal Ghafur Sigli khususnya di jurusan pendidikan matematika" harap farhan.

Dekan Dr Amirzan M.Pd pada acara penutupan Olimpiade dalam pidatonya mengatakan "kami sangat berterima kasih kepada panitia yang begitu bersusah payah sehingga pelaksanaan Olimpiade Matematika ini dapat saya katakan berjalan dengan sukses, juga kepada anak-anak peserta kami kedepanya akan sering berkunjung ke Jabal Ghafur"  Pintanya.

Dekan FKIP juga menambahkan "bagi para juara yang telah terpilih saya harapkan jangan terburu berbangga diri, jangan merasa puas untuk belajar, karena ilmu itu sangat muras, sehinnga kedepan masih dibutuhkan untuk terus belajar, membina potensi yang ada pada diri peserta anak kami ini, dan bagi yang tidak menang atau memperoleh hasil yang tidak maksimal jangan kecewa teruslah belajar, dengan semagat cita-cita anak kami bisa tercapai, amin".

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Amirzan M.Pd dalam sambutannya sekaligus menutup Kegiatan Olimpiade Matematika Tingkat SMP/MTsN dan SMA/SMK/MAN, sore setelah penutupan Olimpiade dilanjutkan dengan pertemuan dan pengumuman para pemenang Olimpiade Matematika tingkat SMP/MTsN yang juara 1 diraih oleh Vincent siswa SMPN 2 Sigli, juara 2 Muhammad Asyari Azha dari SMPs UNGGUL YPPU Sigli, Putri Raihan Nisa siswi SMPN 2 Sigli juara ke 3, sedangkan juara harapan 1 jatuh kepada Thayyib Habibullah siswa dari SMPN 2 Sigli, juara harapan 2 dari siswi MTsS Al Fikriyah Padang Tiji yaitu Misri Humaira, juara harapan yang ke 3 Syifaul Amalia siswi SMPs UNGGUL YPPU Sigli.

Olimpiade Matematika himmat Olimpiade Matematika himmat

Peserta Olimpiade SMP/MTsN dan SMA se kabupaten pidie

Penyerahan hadiah oleh Dekan FKIP Dr. Amirzan, M.Pd

Share this :