Kunjungan LPM Pijar Unigha ke AJI Banda Aceh
oleh rahmats, 03 Desember 2015

LPM Pijar

Bekali Kemampuan Reportase dan Kode Etik Jurnalistik Calon Anggota, LPM Pijar Kunjungi AJI Banda Aceh. Delapan calon anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pijar Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli berkunjung ke kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh, Kamis (26/11/2015) siang. Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) LPM Pijar Unigha 2015. Rombongan LPM Pijar disambut langsung oleh Ketua AJI Banda Aceh, Adi Warsidi.

“Kunjungan ini untuk membekali para calon anggota dalam menulis reportase dan memahami kode etik jurnalistik,” kata ketua panitia PJTD LPM Pijar Unigha 2015, Ayu Muliana. Materi penulisan reportase danetika dalam kerja-kerja jurnalistik dipaparkan oleh Ketua Bidang Serikat Pekerja AJI, Salman Mardira, yang juga jurnalis.

Usai berkunjung ke AJI, peserta bertandang ke kantor Komunitas Kanot Bu, di Jl Cutnyakdhin,Jaya Baru, Banda Aceh. “Untuk praktik lapangan dan melatih daya observasi peserta,” ujar Ayu Muliana lagi. PJTD LPM Pijar Unigha ini merupakan agenda tahunan untuk merekrut anggota baru. Tahun ini, PJTD tersebut digelar selama tiga hari, yakni dari 25 hingga 27 November.

Share this :