Visitasi AIPT Universitas Jabal Ghafur Sigli
oleh rahmats, 01 Juni 2015

AIPT 2015

Sejak tahun 2013 pemerintah telah mewajibkan untuk semua Perguruan Tinggi, baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta untuk memiliki akreditasi tingkat Universitas atau yang disebut Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli sendiri telah mengirimkan Borang AIPT ini sejak bulan Agustus 2014, dan mendapat kunjungan visitasi oleh Asesor BAN-PT untuk verifikasi borang pada hari Senin, 25 Mei 2015 yang lalu.

Asesor-asesor yang terdiri dari: (1)Prof. Dr. Ir. Sahala Hutabarat, M.Sc. dari UNDIP; (2)Dr. Ir. Mery Hasmeda, M.Sc.; (3) Dr. Suharyanto, ST., Eng., M.Eng.; dan (4) Prof. Dr. Made Sudarma, SE., MM., Akt., CPA ini disambut langsung oleh Rektor di Gedung Biro Rektor Lapan Sagoe, kampus Universitas Jabal Ghafur Gle Gapui bersama Pimpinan lainnya.

Kegiatan verifikasi borang ini dilaksanakan di Ruang Rektor di Biro Lapan Sagoe, mulai dari pukul 9.30 sampai dengan pukul 15.30 WIB. Berkas-berkas pendukung borang sudah disiapkan jauh-jauh hari oleh panitia visitasi AIPT yang diketuai oleh Kepala Badan Jaminan Mutu Universitas Jabal Ghafur, Herizal, SE., MM. Pada kegiatan ini juga hadir semua anggota Task Force pengisi borang, mereka juga harus menjawab beberapa poin verifikasi yang ditanyakan oleh asesor.

Kegiatan verifikasi borang AIPT ini berlangsung aman, tertib, dan lancar. Semoga hasil yang akan diperoleh dapat membawa Unigha menjadi lebih berjaya.

Share this :