Kunjungan Ghazali Abbas ke Unigha
oleh rahmats, 05 Januari 2015

Kunjungan Ghazali Abbas ke Unigha 2014

Gle Gapui – Salah seorang anggota DPR-RI, yang juga merupakan putra aceh, Ghazali Abbas mengunjungi kampus Universitas Jabal Ghafur (Unigha) pada Kamis, 25 Desember 2014 yang lalu. Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja Bapak Ghazali, bukan merupakan undangan dari Pihak Universitas. Hal ini dilakukan dalam rangka terjun ke masyarakat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat aceh, sesuai janji kepada masyarakat ketika masih mejadi caleg.

Kegiatan yang dilakukan adalah audiensi antara pihak Universitas dengan Bapak Ghazali Abbas dalam penyampaian aspirasi, kelebihan Unigha, keluh kesah, dan lainnya. Peserta audiensi yang hadir pun bervariasi, dari Pimpinan Fakultas, Dosen-dosen sampai dengan mahasiswa. Bapak Ghazali Abbas sendiri hadir dengan di dampingi oleh 3 orang stafnya, yaitu; Saed Azhar, Nusri Hamid dan Fakri.

Kegiatan audiensi ini berlangsung semangat. Semua peserta menyampaikan aspirasi yang ada ke anggota DPR-RI ini, dari pimpinan, dosen hingga mahasiswa. Khususnya tentang beberapa fasilitas belajar yang masih kurang dalam beberapa bidang, misalnya lapangan olahraga yang multifungsi, perpustakaan yang representatif dan juga perlunya beasiswa, mengingat mahasiswa yang kuliah di Unigha masih ada yang tidak mampu membayar uang SPP padahal banyak diantaranya berprestasi.

Bapak Ghazali Abbas menampung semua aspirasi yang ada, dan berjanji akan menyampaikan aspirasi-aspirasi tersebut ke Pemerintah Pusat. Dalam kesempatan lain juga beliau menyatakan komitmennya untuk meningkatkan status dan mutu Universitas Jabal Ghafur ini agar lebih berkembang, sehingga Unigha tetap bisa menjadi kebanggaan masyarakat Pidie. Di akhir kegiatan, Bapak Ghazali Abbas menyerahkan sebuah materi sejarah dalam bentuk buku ke pada Univeristas dan kepada mahasiswa sebagai bukti awal dalam mewujudkan komitmennya dalam membangun Universitas ini.

Share this :