Olimpiade Biologi Antar Mahasiswa Tingkat Universitas
oleh rahmats, 11 Desember 2014

Olimpiade Biologi 2014_01

Gle Gapui – Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) Universitas Jabal Ghafur (Unigha) kembali mengadakan kegiatan Olipiade Biologi antar Mahasiswa tingkat Universitas. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa Prodi Biologi se-Universitas ini (termasuk mahasiswa kampus Mereudu) dilaksanakan pada Rabu, 10 Desember 2014 yang lalu di Gedung Leguna, Gle Gapui. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 11.00 wib sampai dengan pukul 12.00. Peserta yang mengikutinya pun tidak dibatasi, karena setiap mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi dapat mengikutinya, apakah masih semester awal ataupun mahasiswa yang sedang menempuh semester akhir.

Kegiatan ini dibuka langsung Dekan FKIP, Drs. Sulaiman, M.Pd. dan juga turut hadir beberapa orang Dosen, yaitu ibu Rahmi Agustina, M.Pd., Ibu Ervina Dewi, M.Pd., Ibu Oktina Hafanti, MM., Ibu Mahyatunnufus, S.Pd. dan beberapa orang dosen lainnya. Dalam sambutannya dekan menyambut bagus kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini bukan hanya dapat meningkatkan semangat dan pengetahuan mahasiswa tapi juga dapat digunakan sebagai nilai tambah dalam proses reakreditasi program studi, seperti yang baru-baru ini dilalui oleh Program Studi Pendidikan Biologi.

Diharapkan kegiatan serupa dapat dicontoh oleh program studi lain di lingkungan Universitas Jabal Ghafur, karena banyaknya nilai positif yang dapat dipetik, selain memotivasi mahasiswa dalam mengasah kualitas kemampuan kognitifnya juga menjadi ajang mempererat silaturrahmi antar mahaiswa, dosen, dan alumni.

Peringkat-peringkat terbaik kegiatan Olimpiade Biologi antar mahasiswa tahun 2014 ini dari peringkat 1 sampai 6 adalah: (1). Maisarah. (2). Fazira Humaira, (3). Cut Hayatun Rahmi. (4). Mona Ariska. (5). Nazarina. (6). Sri Wahyuni.

Olimpiade Biologi 2014_02 Olimpiade Biologi 2014_03

Panitia Pelaksana Berfoto bersama Dekan FKIP dan
Dosen-dosen yang hadir pada kegiatan Olimpiade

Peserta Olimpiade sedang melakukan ujian Tulis


Share this :