UNIGHA Menjalin Kerjasama Dengan ISTN Jakarta
oleh rahmats, 28 Oktober 2014

Unigha dan ISTN Jakarta

Penandatanganan Nota Kerjasama Antara UNIGHA Siglidan ISTN Jakarta, yang ditandatangani oleh masing-masingRektor dari kedua lembaga.

Dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) Sigli dan Institut Sains danTeknologi (ISTN) Jakarta sepakat untuk saling mendukung demi terwujudnya pelaksanaan Tri Dharma tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Nota Kerjasama yang ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tanggal 24 Oktober 2014 yang bertempat di Sabang. Kerjasama yang dijalin khususnya dalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu melanjutkan studi bagi dosen yang masih berkualifikasi S1 dan S2 kejenjang yang lebih tinggi. Selain itu, kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat juga disepakati untuk dilaksanakan bersama-sama. Hal ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, khusus nya generasi muda Aceh.

Sebelum penandatanganan Nota Kerjasama, ISTN Jakarta telah memberikan Kuliah Umum bagi dosen dan mahasiswa dari UNIGHA, Akademi Keperawatan (Akper) Jabal Ghafur, Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL) Jabal Ghafur dan Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Jabal Ghafur pada tanggal 22 Oktober 2014 di Kampus Universitas Jabal Ghafur Gle Gapui Sigli. Kuliah umum tersebut disampaikan oleh Prof. Ir. Agus Priyono, P.hD (Rektor ISTN), Prof. Dr. Masbah Siregar, Prof. Dr. Dahmir (Direktur Pacsasarjana) dan Ir. Heri Trisna MT.

Penandatangan Nota Kerjasama tidak hanya dijalin dengan pihak UNIGHA, namun juga dengan Akademi Keperawatan (Akper) Jabal Ghafur, Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL) Jabal Ghafur dan Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Jabal Ghafur. Keempat lembaga tersebut berada di bawah payung Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur.

Unigha dan ISTN Jakarta

Perwakilan dari UNIGHA, Akper Jabal Ghafur, AKL Jabal Ghafur dan AMIK Jabal Ghafur foto bersama pihak dari ISTN Jakarta.

Kegiatan lanjutan dari penandatanganan Nota Kerjasama ini akan diadakan Seminar Internasional yang direncanakan akan diadakan pada tahun 2015 bertempat di Aceh. UNIGHA, Akademi Keperawatan (Akper) Jabal Ghafur, Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL) Jabal Ghafur dan Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Jabal Ghafur akan terlibat di dalam kepanitiaan dalam acara tersebut.

Share this :