Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Resmi Menjadi Anggota Consorsia USAID PRIORITAS Aceh
oleh rahmats, 15 Agustus 2014

Rektor sedang di wawancara

Rektor Unigha, Prof. Dr. Bansu I Ansari sedang di wawancara

oleh staf USAID PRIORITAS Aceh, Bidang Media.

Pada tanggal 11 September 2014, Universitas Jabal Ghafur Sigli telah resmi menjalin kerjasama dengan USAID PRIORITAS Aceh dalam bidang Peningkatan Kapasitas Tenaga Pendidik (Dosen).  Pada hari yang sama pula Unigha diundang untuk menghadiri Provincial Consortia Meeting yang dilaksanakan di Hotel Hermes, Banda Aceh. Yang menghadiri pertemuan tersebut adalah Rektor, Prof. Dr. Bansu I Ansari, M. Pd, Pembantu Rektor IV, Diana Devi, B.H.Sc, Dekan Fkip, Drs. Sulaiman, M. Pd dan Pembantu Dekan Fkip, Drs. Amirjan, M. Pd.

Adapun tujuan dari pertemuan tersebut adalah dalam rangka menguatkan hubungan sesama universitas mitra dan konsorsium, berbagi pengalaman dalam proses belajar mengajar, dan membuat rencana kegiatan di masa mendatang di setiap LPTK (Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan).

Yang termasuk dalam anggota konsorsia adalah Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Almuslim Bireuen dan Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli. Sedangkan anggota LPTK adalah Universitas Syiah Kuala dan UIAN Ar-Raniry Banda Aceh. Semua lembaga Tinggi tersebut akan bahu membahu bersama dengan USAID PRIORITAS Aceh dan Dinas Pendidikan Aceh untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di Aceh

Tindak lanjut dari hasil pertemuan tersebut adalah sejumlah dosen Unigha yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) akan di undang untuk mengikuti pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Tenaga Pendidik yang akan di fasilitasi oleh USAID PRIORITAS Aceh. Pelatihan akan diadakan pada bulan September 2014. Diharapkan  FKIP Unigha ke depan dapat mencetak tenaga pendidik yang berkualitas.

Share this :