Rencana Kerja sama Unigha dan Academies Australasia Collage di Singapura
oleh rahmats, 11 Agustus 2014

Kerja sama Unigha dan AAC 01

Gle Gapui – Universitas Jabal Ghafur (Unigha) sudah mulai melakukan kerjasama dengan Universitas-universitas yang berada di luar negeri seperti yang telah dilakukan dengan Universitas Malaya di Malaysia. Kali ini Unigha menjajaki kerjasama dengan Academies Australasia Collage di Singapura. Rencana tersebut dimulai dengan hubungan melalui email yang dilakukan oleh Pembantu Rektor 4 Unigha, Ibu Diana Devi, B.H.Sc. dengan Mr. Edmund Kwan, salah seorang Pimpinan Academies Australasia Collge di Singapura, yang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Mr. Edmund Kwan ke Kampus Unigha di Gle Gapui pada Sabtu, 9 Agustus 2014 yang lalu.

Kehadiran Mr. Edmund Kwan diterima baik oleh Rektor dan para Pembantu Rektor bersama para Dekan dan Dosen-dosen di Gedung Fakultas Teknik (gedung Bulan Sabit) Unigha. Karena direncanakan bidang yang akan dilakukan kerjasama adalah bidang IT, oleh karena itu turut hadir Dekan Fakultas Teknik S1, Drs. Ilyas Daud, M.Pd. dan Dekan Fakultas Teknik Non Gelar, Salahuddin, ST., M.Cs yang kemudian mempresentasikan tentang fakultasnya masing-masing kepada Mr. Edmund Kwan. Pada kesempatan ini juga Mr. Edmund Kwan mempresentasikan tentang keberadaan Academies Australasia Collage secara keseluruhan, bukan hanya yang ada di Singapura. Seperti yang diceritakannya bahwa mereka sudah melakukan kuliah secara online, atau teleconference sehingga sudah mampu melakukan perkuliahan walaupun tenaga pengajarnya sedang tidak ditempat yang sama dengan mahasiswanya. Bahkan kadang mereka melakukan perkuliahannya lintas negara, sehingga Akademi ini mampu membuka Akademinya di beberapa negara seperti di Malaysia, Philipina, Myanmar, Vietnam dan beberapa negara lainnya dan tetap mempunyai kualitas lulusan yang sama. Mr. Edmund Kwan juga mengatakan bahwa Akademinya sudah memiliki Akreditasi Internasional seperti dari lembaga Akreditasi dari America, British dan beberapa lembaga Akreditasi dunia lainnya. Oleh sebab itu salah satu syarat untuk masuk ke akademi ini harus lulus Toefl dengan  standar University of Cambridge dan Harvard University.

Rektor Unigha, Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd berharap dengan adanya kerjasama ini dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan tinggi yang ada di Unigha, seperti tenaga-tenaga pengajar atau pun staf non akademik dapat belajar lebih banyak tentang bidangnya dari Universitas yang sudah maju ini dan bisa lebih memajukan Unigha.

Kerja sama Unigha dan AAC 02  Kerja sama Unigha dan AAC 03

Share this :