Dosen Unigha Mengikuti Seleksi Masuk Program Pascasarjana UPI
oleh rahmats, 09 Juni 2014

Banda Aceh. Sebanyak 21 orang Dosen Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli dari berbagai program studi berkesempatan untuk mengikuti kegiatan seleksi Calon Mahasiswa Baru di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada program pascasarjana (S2) yang diadakan tanggal 6 Juni 2014 di Hotel Oasis Banda Aceh.

Tes pps upi 2014

Dosen Unigha sedang mengikuti kegiatan seleksi Calon Mahasiswa Baru
pada UPI Bandung di Hotel Oasis Banda Aceh

Mereka seharusnya mengikuti seleksi studi lanjut tersebut di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung, namun karena ikatan emosional antara UPI Bandung dan Unigha Sigli dan hasil koordinasi antara dua lembaga tersebut, maka disepakati untuk melaksanakan kegiatan seleksi tersebut di Banda Aceh.

Sebanyak 2 orang (Asdir II, Bapak Prof. Dr. H. Agus Rahayu, MP dan staf akademik, Bapak Kusnadi, S.Ap) diutus langsung oleh Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia, yaitu Bapak Prof. Dr. H. Didi Suryadi, M. Ed untuk melayani pelaksanaan seleksi Calon Mahasiswa Baru Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia semester ganjil tahun akademik 2014/2015 di Aceh. Rektor Universitas Jabal Ghafur, Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M. Pd dan Pembantu Rektor IV bidang kerjasama dan pengembangan lembaga, Diana Devi Nurdin AR turut hadir memantau pelaksanaan kegiatan seleksi Calon Mahasiswa Baru tersebut.

Tes pps upi 2014

Bapak Prof. Dr. H.Agus Rahayu, MP, Asisten Direktur II, UPI Bandung (baju batik) dan
staf akademik, Bapak Kusnadi, S.AP (kemeja)

Pelaksanaan kegiatan seleksi Calon Mahasiswa Baru tersebut berjalan lancar dan aman. Semua calon mahasiswa terlihat sangat serius dalam menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh pihak UPI. Mata pelajaran yang diuji adalah Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik (TPA), Namun bagi calon mahasiswa yang memilih program studi Bahasa Inggris harus mengikuti sesi tambahan yaitu writing (menulis) selama 30 menit.

Tes pps upi 2014

Calon mahasiswa pascasarjana (S2) sedang serius mengikuti seleksi mahasiswa baru.

Semua Dosen Unigha calon mahasiswa pascasarjana berharap dan berdo’a agar mereka dapat diterima sebagai mahasiswa dan melanjutkan studi pascasarjana di UPI Bandung.

Share this :