Pelepasan Mahasiswa KKN Unigha Tahun 2014
oleh rahmats, 24 April 2014

KKN UNIGHA 2014-1

Sigli – Mahasiswa KKN Universitas Jabal Ghafur (Unigha) sudah memulai kegiatan pengabdian masyarakatnya di Gampong. Hal ini ditandai dengan pelepasan mahasiswa KKN di Kantor Bupati Pidie dan Pidie Jaya Rabu (23/4/2014) minggu ini.

Kegiatan pelepasan di Bupati Pidie dilepas langsung oleh Rektor Unigha, dengan jumlah mahasiswa KKN yang dilepaskan berjumlah 1160 orang mahasiswa yang disebarkan ke tiga Kecamatan, yaitu Kec. Grong-grong, Kec. Batee dan Kec. Padang Tiji.  Sedangkan di Kabupaten Pidie Jaya diwakili oleh Pembantu Rektor III, Drs. T. Hasan Ben, M.Si. dengan melepaskan sebanyak 222 orang mahasiswa yang akan disebarkan di Gampong se-Kecamatan Tringgadeng.

Proses pelepasan ini dimulai dengan penyerahan Rektor sebagai Pimpinan Universitas kepada Bupati, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), T. Anwar ZA., M.Si. untuk Kabupaten Pidie, sedangkan untuk Kabupaten Pidie Jaya diwakili oleh Asisten III Bupati, Munawar Ibrahim, M.Kes. Kemudian dari Bupati akan diserahkan kepada Camat dan kemudian dari camat akan diserahkan kepada Geuchik untuk melakukan pengabdian di Gampongnya.

Kegiatan pelepasan di Kecamatan akan dilaksanakan pada hari Kamis (24/4/2014) di Empat Kecamatan yang dilakukannya KKN Unigha. Di Kecamatan akan dilakukan serah terima antara Camat dan Geuchik yang akan disaksikan langsung oleh Koordinator Supervisor dan Supervisor yang bertugas di Kecamatan yang bersangkutan.

Selamat melakukan pengabdian kepada masyarakat bagi Mahasiswa KKN Unigha 2014 semoga berhasil di lapangan dan dapat mengharumkan nama baik Unigha.

KKN UNIGHA 2014-2  KKN UNIGHA 2014-3

Share this :