Maulid Nabi Muhammad SAW
oleh rahmats, 06 April 2014

maulid 20141 Gle Gapui – Pada hari Senin, 31 Maret yang lalu, Universitas Jabal Ghafur memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan maulid tahun ini dilaksanakan sekali saja untuk seluruh civitas akademika Unigha, yaitu dilaksanakan oleh Universitas dengan melibatkan pengurus PEMA dan ormawa lainnya dalam kepanitian. Di hari yang sama, beberapa fakultas juga ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan mengadakan kenduri bersama  di fakultasnya masing-masing, seperti  FKIP, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik.

Rangkaian kegiatan maulid ini diawali oleh pemberian ceramah maulid oleh Tengku Muhammadun dari Keumala Dalam. Beliau menceritakan sedikit kisah hidup Rasulullah SAW. dengan budi pekertinya yang sangat mulia. Beliau juga menyatakan kegembiraannya karena dalam kegiatan ini juga dilakukannya santunan anak yatim piatu disekitar kampus, karena menurutnya ini ada perbuatan yang mulia, dan barang siapa menyantuni anak yatim, maka akan dibalas dengan pahala yang besar oleh ALLAH, baik di dunia maupun di akhirat nanti.

maulid 20142

Setelah mendengar tausiah, barulah kemudian dilanjutkan pada acara makan kenduri bersama di Gedung Leguna dan juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu di sekitar kampus. Dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. ini turut hadir perwakilan dari Dandim, Danramil, Koramil, Kapolres Kabupaten Pidie, Camat Mila dan Camat Indrajaya.

Share this :