Seminar dan Konferensi Internasional Aceh-Malaysia Youth Leader Conference
oleh rahmats, 26 Oktober 2013

Mahasiswa Unigha Sigli Mengikuti Kegiatan Seminar Dan Konferensi Internasional Aceh - Malaysia Youth Leader Conference di Banda Aceh pada tanggal 05-06 Oktober 2013 dengan tema Mempersiapkan Daya Saing Pemimpin Muda Aceh-Malaysia Menuju ASEAN Community 2015’’, Acara ini dilaksanakan oleh panitia bersama Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Perguruan Tinggi Kota Banda Aceh dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala.

youth leader conference  youth leader conference

Gambar Sedang Mengikuti Seminar di Gedung AAC Dayan Dawood

Secara umum acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar dua Negara, yaitu Indonesia (Aceh) dan Malaysia. Kegiatan ini merupakan ajang sharing ilmu pengetahuan, pengalaman dan informasi lainnya antara sesama pelajar, ilmuan, tokoh- tokoh dan pakar pendidikan serta tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu yang ada di Aceh dan Malaysia. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi pemacu pelajar Aceh dan Malaysia  agar mampu menjadi pemimpin yang berwawasan, yaitu dengan adanya berbagi pengalaman, pengetahuan dan ilmu antara Aceh-Malaysia akan menghasilkan pemimpin-pemimpin muda yang akan memperkukuh ASEAN untuk berdiri di depan dalam menghadapai tantangan masa depan. Malaysia sebagai saudara serumpun dan juga tetangga terdekat Aceh memiliki pemimpin-pemimpin muda yang memiliki kesamaan dari segi kebudayaan, kesamaan sejarah perjuangan sebagai bangsa bekas kolonial, kesamaan agama dan bahasa, yang dapat dimanfaatkan oleh kedua-dua belah pihak yaitu pelajar Aceh dan Malaysia. Pertemuan pelajar dan pemimpin muda antara Aceh-Malaysia dalam bentuk seminar , persidangan dan dialog ini diharapkan dapat memberikan sumbangan kepada generasi muda di Aceh dan Malaysia.

Narasumber dalam kegiatan SEMINAR DAN KONFERENSI INTERNASIONAL ACEH-MALAYSIA YOUTH LEADER CONFERENCE ini adalah Prof. Tan Sri Dato’ Dzulkifli Abdul Razak (Ketua Persatuan Universitas se-Dunia) dan Prof. Drs.Yusni Sabi,P.hd (Mantan Rektor Iain Ar-raniry).

youth leader conference   youth leader conference

Delegasi Universitas Jabal Ghafur di wakili oleh 3 orang Pengurus Pema. yaitu Husaini, Muhammad Yunus Dan Maireza Valefhi, Kegiatan ini turut juga dihadiri oleh perwakilan BEM se-Aceh dan perwakilan mahasiswa Malaysia yang terdiri dari 8 universitas yang ada di Malaysia.

youth leader conference youth leader conference
 Foto Bersama Dengan Perwakilan BEM Se-Aceh Dan Perwakilan Mahasiswa Foto Bersama Dengan BEM Unmuha Dan BEM Al-Hilal

Share this :