Road Show Aceh Documentary Competition 2013 di Gedung Leguna Universitas Jabal Ghafur
oleh rahmats, 01 April 2013

Road Show Aceh Documentary Competition 2013Serangkaian kegiatan Road Show Aceh Documentary Competition 2013 ke berbagai Universitas di Aceh dan salah satunya telah dilaksanakan di Universitas Jabal Ghafur Gle Gapui – Sigli dibuka oleh bapak Drs. H. T. Hasan Ben, M.Si selaku Pembantu Rektor III bidang kemahasiswaan dan didampingi oleh bapak Husaini Abdullah, S.E, M.M selaku Karo kemahasiswaan.

Acara yang merupakan kerja sama dengan pihak Aceh Documentary Competition 2013 ini mengusung tema “The Power Of Aceh” yang berlangsung di Gedung Leguna kampus Unigha pada hari senin 18 Maret 2013 dari jam 8.00 s/d Siang dengan agenda acara Coaching Clinic, Pemutaran Film Dokumenter terbaik Nasional, dan diskusi dengan Pakar Film.

Road Show Aceh Documentary Competition 2013_02Pemutaran Film “Garamku Tak Asin Lagi” garapan Jamaluddin Phonna dan Azhari yang merupakan Finalis Pemenang Eagle Awards Metro Tv 2011 mampu menciptakan suasana sedih dengan gambaran situasi kehidupan masyarakat pekerja garam di Aceh. Pada kesempatan tersebut sang sutradara juga meluangkan waktunya untuk berdiskusi dengan para calon sineas muda Aceh (mahasiswa Unigha) yang sangat berantusias membuat film dokumenter berskala nasional tersebut di bawah naungan Aceh Documentary Competition (ADC) 2013. 

Road Show Aceh Documentary Competition 2013_03

Share this :