Briefing Microteaching
oleh rahmats, 22 Maret 2013

Labolatorium Microteaching kembali melaksanakan peer teaching/microteaching bagi mahasiswa di lingkungan Fakultas  Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jabal Ghafur, karena mata kuliah ini merupakan persiapan mahasiswa FKIP untuk nantinya akan diterjukan ke lapangan melalui program PPL.

Briefing Microteaching 01

Jumat 22 Maret 2013 bertempat di Leuguna, pengelola Laboratorium Mikroteaching mengadakan briefing bagi calon peserta peer teahing. Sekitar 500 mahasiswa yang telah mendaftar sebagai peserta mikroteching pada semester genap tahun akadeik 2013/2014 ini hadir mengikuti acara tersebut mulai pukul 09.30 wib dan mereka diwajibkan menggunakan pakaian hitam putih untuk menghadiri briefing tersebut.

Briefing ini merupakan pengarahan yang diberikan kepada calon peserta peer teaching di mana satu poin yang ditekankan adalah bagaimana cara melakukan pendekatan pada seisi sekolah. Mahasiswa juga diberikan pengetahuan tentang pengembangan silabus berdasarkan kurikulum sekolah dan juga mahasiswa dituntut agar bisa menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Menurut Dekan FKIP dalam pembukaannya, RPP calon mahasiswa Microteaching harus sudah dikumpulkan semuanya pada tanggal 26 Maret 2013 ini pada Kepala Lab  Microteaching, bapak Drs. Basri, M.Pd., karena RPP ini merupakan pedoman Mahasiswa dalam Praktek Mengajar selama mengikuti matakuliah Microteaching ini. Pada pertemuan ini juga ditekankan kepada mahasiswa, bahwa untuk lulus mahasiswa harus mendapat nilai minimal B.

Acara tersebut turut dihadiri olrh Pembantu Dekan I FKIP, Drs. Yahya, M.Si., Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Drs. A. Karim, Ketua Prodi Bahasa Ingris, Drs. H. Anwar Hanafiah dan tentunya Kepala Lab Microteaching, Drs. Basri, M.Pd. Acara ini dimoderatori langsung oleh Pembantu Dekan I, Drs. Yahya, M.Si. Acara berlangsung tertib dan selesai menjelang Pukul 12.00 WIB.

Briefing Microteaching 02

Share this :