Visitasi oleh Tim dari Dikti Menindaklanjuti Proposal PHP-PTS Universitas Jabal Ghafur
oleh rahmats, 09 Maret 2013

Unigha 09032013_1

Salah satu program Dikti dalam meningkatkan pengembangan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di seluruh Indonesia adalah dengan menawarkan Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) yang ditawarkan sekali dalam setahun, mengikuti tahun anggaran Pemerintah. Kesempatan ini tentunya tidak dilewati oleh Universitas Jabal Ghafur, dan setelah empat kali Universitas Jabal Ghafur mengajukan proposal PHP-PTS ke Dikti, akhirnya pada tanggal 28 Februari 2013 yang lalu Universitas Jabal Ghafur kedatangan tim Visitasi dari Dikti dengan keperluan pencocokan data lapangan dengan data proposal PHP-PTS Tahun Anggaran 2013 yang telah diajukan pada November 2012 yang lalu. Tim Visitasi Lapangan ini berjumlah 3 orang, yaitu Bapak Aditianto Ramelan, Ibu Mery Hasmeda dan Ibu Irma Gitawati. 

Kedatangan Tim Visitasi ini disambut oleh Pimpinan Universitas dan Fakultas dalam lingkungan Universitas Jabal Ghafur serta perwakilan dari Yayasan. Menurut semua pimpinan, hal ini merupakan suatu awal yang baik, karena menurut Ibu Mery Hasmeda, PTS-PTS yang mendapatkan visitasi adalah yang proposalnya menarik perhatian Dikti, walaupun proposalnya harus diperbaiki.  Pada kesempatan ini, Tim Visitasi juga membimbing dan mengoreksi proposal yang telah kita ajukan, 

Unigha 09032013_2selanjutnya proposal yang telah diperbaiki dikirimkan kembali secepatnya.

Walaupun sudah mendapat Visitasi Lapangan dari Dikti, belum tentu juga proposal PHP-PTS kita langsung diterima, karena Proposal PHP-PTS yang sudah kita perbaiki akan diperiksa lagi oleh tim Reviewer yang berbeda, dan mari kita doakan supaya usaha yang telah kita lakukan dalam membangun kampus Universitas Jabal Ghafur ini dapat terlaksana hendaknya. Amin.


Share this :