Training Pemanfaatan Sistem E-Learning Dalam Pembelajaran
oleh rahmats, 04 Februari 2013

Traini e-learning 2013_01

Sigli, 30 Januari 2013 bertempat di Laboratarium Fakultas Teknik Komputer D-III, telah dilakukan acara training pemanfaatan sistem e-Learning dalam pembelajaran kepada para Dosen Universitas Jabal Ghafur Sigli. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Dosen yang mampu untuk menyiapkan sistem E-Learning serta membuat konten multimedia untuk bahan pengajaran kepada mahasiswa didik.

Traini e-learning 2013_02

Acara yang dimulai jam 08.45 s.d 16.30 wib dan dibuka langsung oleh Bapak Rektor, Prof. Dr. bansu I Ansari, M.Pd. dalam sambutan nya, Bapak Rektor sangat mendukung kegiatan training. Walaupun universitas lain sudah duluan melaksanakan pemanfaatan e-Learning, namun tidak terlambat bagi Unigha Sigli untuk melakukan penerapan metode belajar menggunakan e-Learning. Bapak Rektor juga sangat berharap kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan ilmu yang diajari agar dapat dimanfaatkan kepada mahasiswa didik. Hal ini juga berkaitan dengan program Unigha Sigli yang berbasis ICT.

Jumlah peserta yang mengikuti acara sebanyak 30 orang yang berasal dari perwakilan tiap-tiap Program Studi. Fasilitator sdr. Ridwan, SST yang merupakan Dosen pengajar Fakultas Teknik D-III dibantu oleh c.o Fasilitator. Sdr. Mujiburrahmad, SP.

Traini e-learning 2013_03Pembelajaran yang diberikan adalah pemanfaatan media belajar digital berupa pembuatan konten e-Book dan pembuatan website Dosen  menggunakan media gratis. Dalam materi pembuatan e-Book, peserta diajarkan langkah-langkah pembuatan e-Book menggunakan software e-calibre yang nantinya e-Book tersebut bisa disimpan dalam perangkat HP, i-Pad dan Tablet. Sedangkan dalam pembelajaran pemanfaatan media website, para peserta diajarkan bagaimana membangun sebuah media belajar online menggunakan edmodo yang bisa didaftar di unighasigli.edmodo.com. dengan fasilitas ini para Dosen bisa melakukan proses pembelajaran secara jarak jauh.

Traini e-learning 2013_04


Share this :