Pelatihan Karyawan Dosen Unigha
oleh rahmats, 31 Januari 2013

Unigha Pelatihan 2013

Gle Gapui – Dalam dua pekan ini Unigha telah membuat beberapa pelatihan untuk karyawan dan dosen-dosennya, tentu saja dengan tujuan untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan pelayanan terhadap mahasiswa serta juga untuk meningkat semangat dalam bekerja. Dua diantara pelatihan yang diadakan oleh Unigha adalah “Pelatihan Peningkatan Kinerja Karyawan Unigha melalui Pendekatan Psikologis” dan “Pelatihan Statistik Dasar” untuk dosen-dosen Unigha.

Unigha Pelatihan 2013Pelatihan Peningkatan Kinerja Karyawan Unigha melalui Pendekatan Psikologis yang dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2013 ini merupakan kerjasama Unigha dengan LSM Mata Hati Foundation dengan pemateri adalah Hetti Zuliani, seorang psikolog. Pelatihan ini bertujuan untuk memahami kepribadian seseorang di dalam bekerja, sehingga SDM/karyawan diharapkan dapat menjadi pemimpin yang memiliki visi yang jelas dan dapat bertanggung jawab dalam hidupnya dan dalam kerjanya di Unigha. Target umum yang ingin dicapai juga adalah mampu mengenal self concept, self competence, mengelola self control dan mampu membuat tahapan-tahapan pengembangan secara simultan yang berorientasi pada pemajuan karir diri dan pemajuan Unigha. Para peserta yang berjumlah 30 orang yang terdiri dari berbagai bidang kerjanya yaitu seperti staf SBAK,staf perpustakaan, dan staf LAB ini sangat menyambut baik dan menikmati pelatihannya, karena selain penyampaian materi, pelatihan ini juga diselingi oleh game yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan karyawan.

Unigha Pelatihan 2013Pelatihan lainnya adalah Pelatihan Statistik Dasar untuk para dosen-dosen Unigha, dengan pemateri Bapak Roeslan Abdul Gani dan Bapak Adnan Ismail dari FKIP Unigha. Tujuannya adalah untuk lebih memahami tentang statistik khususnya bagi dosen-dosen yang membimbing skripsi mahasiswa, karena kebanyakan skripsi mahasiswa memakai hipotesis-hipotesis dalam melaksanakan penelitiannya. Pelatihan ini dilaksanakan di Gedung Leguna pada tanggal 4-5 Februari 2013 yang lalu dan diikuti oleh sekitar 27 orang dosen dari 20 program studi yang ada di lingkungan Unigha.

Unigha Pelatihan 2013Diharapkan dengan banyaknya pelatihan yang diadakan dan bertambahnya pemahaman dalam berbagai bidang, baik bagi karyawan maupun para dosen, dapat meningkatkan kualitas Unigha itu sendiri dan akan menjadi Unigha yang selalu kita dan masyarakat Pidie banggakan.Amin.

Share this :