Pembukaan Les Bahasa Inggris
oleh rahmats, 15 Januari 2013

ung englishcourses1

Gle Gapui – EDSA yang merupakan salah satu HMJ yang ada di Universitas Jabal Ghafur Sigli kini menjalankan salah satu programnya yaitu membuka Les Bahasa Ingris untuk tingkat Umum, Mahasiswa dan Sekolah (SMP dan SMA) dengan tujuan untuk meningkat kemampuan berbahasa inggris. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Januari 2013 yang lalu dan dihadiri oleh Karo Kemahasiswaan, Drs. Hasballah Yusuf, M.Pd. dan Dekan  FKIP, Drs. Sulaiman, M.Pd., juga turut dihadiri oleh para calon peserta les bahasa inggris yang berjumlah sekitar 100 orang lebih yang berasal bukan hanya dari jurusan bahasa inggris Unigha saja, tapi juga dari jurusan-jurusan lainnya. Bahkan ada peserta yang berasal dari Universitas lain, dari SMA dan SMP.

Les bahasa inggris ini dijadwalkan pada hari Minggu siang, yaitu pukul 14.30 – 16.30 wib dengan jumlah tutornya sebanyak kurang lebih 12 orang. Tipe kelasnya sendiri terbagi 2, yaitu kelas Umum yang materinya adalah bahasa inggris pada umumnya, mulai basic sampai dengan expert.

ung englishcourses2

Sedangkan tipe kelas lainnya adalah tipe kelas khusus jurusan bahasa inggris, dimana materinya adalah cara mengajarkan bahasa inggris untuk siswa/murid, dengan kata lain kelas untuk calon guru bahasa inggris.

Pada kesempatan ini juga, Drs. Sulaiman, M.Pd melantik para tutor yang akan mengampu Les Bahasa Inggris ini. Kesemua tutor ini merupakan mahasiswa dan dosen dari prodi bahasa Inggris Unigha. Untuk bulan pertama ini, menurut Rahmat, ketua pelaksan kegiatan ini, peserta les akan dibebaskan biaya, dan bulan selanjutnya akan dibebankan biaya, dan biayanya juga diperkirakan tidak akan lebih dari Rp. 20.000.-


Share this :