Pengurus Pemerintah Mahasiswa Universitas Jabal Ghafur Sigli Periode 2012-2013 Dilantik
oleh rahmats, 11 Januari 2013

Pel_presma2013_01

Gle Gapui, setelah melalui tahapan Pemilihan Raya (PEMIRA) Mahasiswa Universitas Jabal Ghafur Gle Gapui – Sigli Periode 2012-2013 yang diawali dengan pendaftaran bakal calon Presiden dan Wakil Presiden mahasiswa pada tanggal 13 s/d 18 desember 2012. Adapun bakal calon yang mendaftar sebanyak 5 pasangan, sementara yang tidak memenuhi kriteria calon hanya pasangan saudara Zulfahmi (Fahmi Ubiet).

Bakal calon yang sudah dinyatakan sebagai calon oleh Dewan Legeslatif Mahasiswa (DLM) Unigha melalui pengumuman resmi pada tanggal 20 desember 2012 diwajibkan menarik undian nomor urut calon pada tanggal 21 desember 2012, dan selanjutnya baru diperboleh mengadakan kompanye yang dijadwalkan pada tanggal 23 s/d 26 desember 2012.

Pel_presma2013_02

Para calon Presma dan Wapresma Unigha juga diwajibkan untuk mengikuti debat kandidat pada tanggal 22 desember 2012 yang diadakan di Gedung Leguna Gle Gapui, pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Karo Kemahasiswaan mewakili Purek III Unigha bapak Drs. Hasballah Yusuf M.Pd yang didampingi oleh stafnya.

Pel_presma2013_03

Sejarah baru dunia organisasi kemahasiswaan Unigha pada tanggal 29 desember 2012 di depan Gedung Leguna, tepatnya jam 20.30 saudara Cut Nyak Ahmad Zamzami dari Fakultas Ilmu Administrasi Negara dengan pasangannya saudari Rifqa Humaira dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang memiliki nomor urut 4 mengungguli pesta demokrasi ala mahasiswa dengan perolehan 396 suara pemilih, peringkat kedua dengan jumlah 331 suara diduduki oleh saudara Ismail dari fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan pasangannya saudara Syafwanul Haz dari fakultas Ekonomi yang mengantongi nomor urut 2 Posisi ketiga ditempati oleh pasangan dengan nomor urut 3 audara Kamarullah dari fakulats Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang berpasangan dengan saudara Zamren dari fakultas Pertanian dengan perolehan 279 suara, dan saudara Amrizal dari fakultas Teknik dengan pasanganya saudara Irza Lois Hutasuhut dari fakultas Hukum yang memeganng nomor urut 1 harus puas dengan perolehan suara paling buntut sebanyak 197 suara.

Pel_presma2013_04Dalam rangka pengesahan presma dan wapresma terpilih beserta pengurusnya, Rektor Unigha bapak Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd sudah melantik pejabat organisasi kemahasiswaan tingkat universitas tersebut pada tanggal 8 januari 2013 di gedung leguna gle gapui, dan surat keputusan dibacakan oleh karo kemahasiswaan yang diwakili oleh saudara Muslem Mahmud S.Pd. Sebagai bentuk tanggung jawab moral presiden mahasiswa periode 2011-2012 saudara Afrizal Ali turut menghadiri palantikan untuk serah terima jabatan dan sambutan sebagai presma demisioner, dalam sambutannya Afrizal mengatakan semua ini hanya proses pembelajaran yang harus dan mesti kita lewati. Saudara Zamzami sebagai Presma definitif dalam sambutannya mengajak semua organisasi kemahasiswaan yang ada di lingkungan Unigha untuk ikut urun rembuk dalam memikirkan perubahan Unigha ke arah yang lebih baik dan mengembalikan Unigha pada kejayaannya.

Pel_presma2013_05Pada kegiatan serimonial tersebut juga turut dihadiri oleh Purek III Unigha bapak Drs. H. T. Hasen Ben, M.Si untuk memberikan kata sambutan dan arahan, dalam sambutannya beliau memaparkan panjang lebar tentang sepak terjang dan pasang surut organisasi kemahasiswaan Unigha yang selalu diwarnai dengan berbagai dinamika yang pada akhirnya dinamikalah yang mendewasakan mahasiswa, beliau juga mengamanatkan kepada pengurus Pemerintah Mahasiswa Unigha Periode 2012-2013 bahwa semua permasalah yang berkaitan dengan organisasi kemahasiswaan dan yang ada kaitan dengannya akan ditangani langsung oleh Purek III melalui biro kemahasiswaan, kecuali itu sudah tidak ada solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh organisasi kemahasiswaan, baru pengurus organisasi diperboleh menghadap Rektor.

Share this :