Hasil Lomba Penulisan Karya Ilmiah untuk Tingkat Mahasiswa dan Dosen
oleh rahmats, 25 Desember 2012

Lomba Karya Tulis Ilmiah_02 2012Gle Gapui – "Lomba Penulisan Karya Ilmiah untuk Tingkat Mahasiswa dan Dosen" yang telah dilaksanakan oleh Pema Unigha pada 3-30 Oktober yang lalu telah selesai dengan naskah karya ilmiah yang masuk sebanyak 6 naskah. Lima naskah untuk tingkat Mahasiswa dan 1 lainnya merupakan naskah Karya Ilmiah tingkat Dosen. Naskah-naskah tersebut kemudian dinilai oleh tim penilai. Tim penilai untuk lomba penulisan Karya Ilmiah kali ini terdiri atas Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd, Rektor Unigha dan Dr. Ir. Helmi, M. Agric. Sc yang merupakan Ketua LPPM Unigha. Ada beberapa parameter dalam penilai Karya Ilmiah yang diperlombakan, seperti kesesuaian judul, format tulisan, kerangka pemikiran dan beberapa lainnya.

Hasil penilaian Lomba Karya Ilmiah ini dibagi dalam 2 katagori, katagori Tingkat Mahasiswa dan katagori Tingkat Dosen. Untuk Tingkat Mahasiswa, peringkat I diraih oleh Firdaus, dari Prodi Bahasa Ingris dengan judul Karya Ilmiahnya "Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Bahasa Ingris Siswa Level Intermediate di LPLS ECY-Sigli dengan Menggunakan Media Audio Visual". untuk peringkat II diraih oleh Maulidin Akbar dari Prodi Administrasi Negara dan Dewi Angreni dari Pendidikan Bahasa Ingris dengan judul Karya Ilmiahnya "Usaha Industri Keripik Melinjo Aneka Rasa". Sedangkan untuk peringkat III diraih oleh Nurriah Nur dari Pendidikan Bimbingan dan Konseling dengan judul Karya Ilmiahnya "Layanan Konseling Oleh Guru BK dalam Menangani Siswa Membolos di Sekolah". Sedangkan untuk Tingkat Dosen langsung diraih oleh Ibu Ir. Jamilah, MP., dosen dari prodi Agroteknologi.

Pembagian hadiah untuk pemenang yang berupa uang tunai dilakukan di ruang rapat Rektor pada hari Kamis, 20 Desember 2012 yang lalu. Hadiah untuk peringkat I uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,- ; untuk peringkat II uang tunai sebesar Rp. 750.000,- ; dan untuk peringkat III sebesar Rp. 500.000,-. Diharapkan ini dapat memotifasi segenap Civitas Akademika Unigha untuk lebih sering berkarya, karena semua karya kita itu mempunyai nilai-nilai tertentu di berbagai bidang.

Lomba Karya Tulis Ilmiah_02 2012

Share this :