Lomba Penulisan Karya Ilmiah Tingkat Mahasiswa dan Dosen
oleh rahmats, 04 Oktober 2012

Lomba Penulisan Karya Ilmiah1 2012

Pemerintah Mahasiswa (Pema) Universitas Jabal Ghafur menyelenggarakan Lomba Penulisan Karya Ilmiah tingkat Mahasiswa dan Dosen yang diadakan pada tanggal 3-30 Oktober 2012. Untuk Lomba kali ini hanya diperuntukkan untuk civitas akademika Unigha saja, karena ini merupakan program pertama Pema dalam bidang Penulisan Karya Ilmiah ini dan diharapkan program ini dapat berlanjut ke tingkat yang lebih luas areanya.

Sebelumnya, para calon peserta diberikan pengarahan atau seminar tentang Penulisan Karya Ilmiah untuk pembekalan mereka dalam penulisan nantinya.  Seminar ini dilakukan pada hari Rabu, 3 Oktober 2012 di Gedung Leguna, kampus Unigha, Gle Gapui – Sigli. Seminar  yang diikuti oleh 150 orang mahasiswa dan dosen ini disambut antusias oleh peserta seminarnya, karena ternyata dalam civitas akademika Unigha banyak yang suka menulis dan meneliti tapi belum terarah mau menulis apa, walaupun dalam penulisan karya ilmiah ada kriteria penulisan yang berbeda.  Sehingga dengan diadakannya Lomba Penulisan Karya Ilmiah ini, dapat meningkatkan minat para civitas akademika Unigha, khususnya mahasiswa untuk menulis apa saja yang dapat berguna bagi masyarakat di sekitar mereka. Sedangkan dosen memang sudah ada kewajiban untuk melakukan penelitian yang merupakan syarat kenaikan pangkat.

Karya-karya ilmiah yang akan dilombakan dapat didaftarkan dengan cara mengirimkan softcopy tulisan karya ilmiahnya ke email: pemaunigha@rocketmail.com, paling lambat hari 

Lomba Penulisan Karya Ilmiah2 2012 

Rabu, tanggal 24 Oktober 2012 jam 12 malam, dan nama-nama peserta yang masuk 10 besar akan diumumkan pada hari berikutnya melalui telp. Peserta-peserta yang masuk 10 besar akan mempresentasikan karya ilmiahnya didepan juri pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2012, yang bertempat di Leguna. Hasil penilaian juga akan di umumkan pada hari tersebut.


Share this :