2028 Calon Mahasiswa Unigha Mengikuti Tes Masuk
oleh rahmats, 16 Agustus 2012

unigha semuga_2012.01 

Gle Gapuy – sebanyak 1.859 orang calon mahasiswa reguler unigha mengikuti tes masuk secara serentak di dua tempat, yaitu di Kampus Induk Gle Gapui dan Kampus B Meureudu. Tes yang berlangsung pada hari Rabu, 15 Agustus 2012 ini dilaksanakan dari pukul 09.00-11.00 wib. Sedangkan untuk 169 orang calon mahasiswa konversi melakukan tes wawancara pada hari berikutnya, yaitu Kamis 16 Agustus 2012 dan untuk semua calon mahasiswa konversi, tes dilakukan di Gedung Biro Rektor kampus induk Gle Gapui.

Kondisi pelaksanaan tes berjalan aman dan lancar, walaupun jumlah calon mahasiswa sangat banyak, tapi tidak terdapat kendala yang berarti dalam pelaksanaan ujiannya, hanya beberapa calon mahasiswa yang datang terlambat, dan bisa diatasi dengan baik oleh panitia penerimaan. Ibu Diana Devi, B.H.Sc., selaku ketua panitia penerimaan terjun langsung memantau kelancaran ujian, khususnya di kampus induk Gle Gapui yang berpusat pada Lima titik, seperti gedung Leguna, FKIP I (Juree), FKIP II (Pesantren), Pertanian dan Ekonomi.

Proses penerimaan ini sudah berlangsung jauh-jauh hari, dimulai dengan masa pendaftaran Calon Mahasiswa pada 7 Mei – 11 Agustus, dimana formulir pendaftaran bisa di beli di tiga tempat, yaitu di kampus B Meureudu untuk kawasan Pidie Jaya, sedangkan untuk kawasan Pidie calon mahasiswa dapat membeli formulir di Biro Rektor dan Biro Keuniree. Sedangkan pengembalian formulir hanya difokuskan pada Kampus B Meureudu untuk kawasan Pidie Jaya dan di Kampus Induk untuk kawasan Pidie.

Untuk calon mahasiswa konversi hanya melakukan tes wawancara tanpa harus melakukan tes tulis. Kebanyakan dari calon mahasiswa konversi ini sudah menjadi PNS, dan kebanyakan dari mereka adalah guru SD. Ibu Juli, calon mahasiswa konversi, mengatakan ketertarikannya kuliah di Unigha dikarenakan biaya kuliah yang murah. Hal ini di benarkan oleh Staf Kemahasiswaan Unigha, bpk. Muslem Mahmud, S.Pd., yang mengatakan klo hak dan kewajiban dan biaya yang dikeluarkan sama dengan mahasiswa reguler, bedanya mereka biaya formulirnya sedikit lebih besar dari calon mahasiswa reguler, dan juga bagi mahasiswa konversi yang sudah PNS tidak mendapat kesempatan untuk memperoleh beasiswa yang masuk lewat kampus Unigha.

Harapan Ibu Diana Devi, B.H.Sc., selaku ketua panitia penerimaan,semoga calon mahasiswa tahun ini lebih lebih siap dalam menghadapi testing yang telah disiapkan oleh UNGHA. Dan berharap semuanya bisa lulus dengan gemilang.

unigha semuga_2012.02    unigha semuga_2012.03    unigha semuga_2012.04

unigha semuga_2012.05    unigha semuga_2012.06    unigha semuga_2012.07

Share this :