Tim Sepak Bola Unigha memperoleh Peringkat ke-III
oleh rahmats, 27 Juli 2012

LPI UFC 01

Banda Aceh – Tim Sepak Bola Unigha mendapatkan peringkat ke III pada Liga Pendidikan Indonesia (LPI) ke-3, yang berlangsung pada tanggal 8-15 Juli 2012 yang lalu di Banda Aceh. Liga yang merupakan even tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan ini diikuti oleh 10 Universitas dari seluruh Aceh dengan memperebutkan Piala Gubernur, untuk tingkat aceh dan nantinya pemenang Liga ini akan dibawa ke Jakarta untuk mengikuti Liga Sepak Bola tingkat Nasional yang memperebutkan Piala Presiden.

Peserta Liga dibagi dalam 2 grup. Grup A yang melakukan pertandingan di lapangan Lhong Raya terdiri atas Unimus, Unaiya, IAIN, Poltek Lhoksemawe dan Poltikes Banda Aceh. Sedangkan pada Grup B beranggotakan Unigha, STIE Lamlagang, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Muslem, Naganraya dan Unmuha yang pertandingannya di lapangan sintetis Lhong Raya.

Tim Unigha membuka pertandingan dengan kemenangan atas Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Muslem dengan skor 9-0, bahkan tim Unigha berhasil sampai pada tahap perebutan juara grup melawan STIE Lamlagang dengan perolehan skor 0-0, dan STIE Lamlagang yang menjadi juara grup karena tingkat kebobolan Unigha lebih tinggi dibandingkan STIE Lamlagang. Di babak semi final, Unigha berhadapan dengan juara tahun lalu, Unimus, dan menuai kekalahan dengan skor 2-7. Pada perebutan juara 3 Unigha kembali berhadapan dengan STIE Lamlagang, dan memperoleh kemenangan dengan skor 1-0. Hingga hasil akhir dari LPI ini adalah Unimus menjuarai Liga ini dengan posisi Runner Up dipegang oleh Poltek Lhoksemawe.

LPI UFC 02     LPI UFC 03

LPI UFC5 04     LPI UFC5 05

Share this :