Rektor UNIGHA sebagai pemateri pada Seminar Pendidikan
oleh rahmats, 15 Mei 2012

Pada tanggal 5 Mei yang lalu, bapak Rektor Unigha, Prof. Dr. B. I. Ansari, M.Pd. menjadi pemateri pada Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sigli periode 2012-2013 di Aula SMA Neg. 1 Sigli dengan tema “menggali Etos Pendidikan di Era Globalisasi untuk Ditransformasikan di Masa Depan”. Menurut ketua panitia, Imamnuddin, biasanya HMI hanya berfokus pada topik keislaman, tapi karena melihat mutu pendidikan di aceh khususnya sudah sangat menurun, sehingga tergerak untuk mengadakan seminar ini dengan harapan bisa meningkatkan mutu pendidikan di aceh khususnya.

Pemateri pada seminar ini seharusnya ada tiga orang, tapi karena berhalangan 1 orang pemateri, sehingga yang menjadi pemateri hanya 2 orang, yaitu bapak Rektor Unigha, Prof. Dr. B. I. Ansari, M.Pd., dengan materi perbandingan mutu pendidikan di dunia, dan bapak Dr. H. Munawar A. Jalil, M.A., dari Dinas Syariat Islam Pidie, dengan materi pendidik dari perspektif islam.

Seminar yang dimulai pada pukul 10.00 wib ini di buka oleh bapak Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pidie. Seminar ini dihadiri oleh sekitar 50 orang guru SMP dan SMA dari wilayah pidie dengan biaya pendafataran sebesar Rp. 35.000,- dan mendapat sertifikat dari HMI yang berkerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama.

unigha rektor pemateri seminar pendidikan      unigha rektor pemateri seminar pendidikan1

Share this :