LPM UNIGHA GANDENG LPM USK GELAR SIMULASI AL AKREDITASI PT

admin Berita

Universitas Jabal Ghafur (Unigha) telah memperoleh pendampingan akreditasi berharga dari Lembaga Penjamin Mutu Universitas Syiah Kuala (USK). Langkah ini menandai komitmen Unigha dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dan pelayanan kepada mahasiswa serta masyarakat.

unigha

Pendampingan akreditasi yang dilakukan oleh Lembaga Penjamin Mutu USK memberikan dorongan signifikan bagi Unigha untuk mengevaluasi dan memperbaiki berbagai aspek yang terkait dengan mutu pendidikan dan manajemen universitas. Hal ini sejalan dengan upaya Unigha dalam menjaga standar mutu yang tinggi sesuai standar yang ditetapkan SN-DIKTI.
Kegiatan yang dinaungi oleh Lembaga Penjaminan Mutu Unigha dan menghadirkan narasumber dari LPM USK yaitu, Nurlaili, S.Pd, M.Pd, Dr. Syifaul Huzni. S.T, M.Sc.

unigha

Dalam Kegiatan hadir Ketua Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur Teuku Yasman Saputra, S.H., M.H., Pj. Rektor Unigha Dr.Safrijal, M.Pd., Wakil Rektor Dr. Heri Fajri, M.Pd. Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Herizal, S.E., M.M., Sekretaris LPM Nela Wirja, M.Si. Ketua Lembaga Penelitian Dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Dr. Halik, S.S., M.Si.,Para Dekan, dan para tim penyusun borang Universitas Jabal Ghafur.Dalam keterangannya, Rektor Unigha, Dr. Safrijal, M.Pd, menyampaikan apresiasi atas pendampingan yang diberikan oleh Lembaga Penjamin Mutu USK. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan pendampingan yang kami terima untuk ke tiga kalinya oleh Lembaga Penjamin Mutu USK. Melalui simulasi akreditasi ini  diharapkan dapat memperkuat Unigha dalam menghadapi proses akreditasi ," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber, Dr. Syifaul Huzni. S.T, M.Sc. memaparkan penjelasan yang fokus kepada pemenuhan dokumen pendukung akreditasi dan persiapan sivitas akademik dalam menghadapi Assessment Lapangan. Kegiatan dilanjutkan bersama dengan narasumber kedua Nurlaili, S.Pd., M.Pd dengan simulasi penilaian borang akreditasi yang telah dipersiapkan oleh Tim Borang. Dalam simulasi tersebut narasumber memberikan masukan serta saran untuk perbaikan borang, sehingga dapat lebih siap saat menghadapi tim asesor visitasi akreditasi.
Kegiatan ditutup dengan foto bersama.

unigha

Penulis: Ulil Azmi S.Si., M.PFis