UNIGHA DI KUNJUNGI LLDIKTI XIII DALAM RANGKA PERSIAPAN APT 2024

admin Berita

20/4/2024. Universitas Jabal Ghafur menyelenggarakan kegiatan pendampingan  Akreditasi Perguruan Tinggi.  Kegiatan dilaksanakan di Gedung Gedung Nurdin AR Keunire.
UNIGHA mendapatkan kesempatan istimewa  menghadirkan  Ketua LLDikti XIII Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T. sebagai narasumber dalam memberikan pendampingan Akreditasi Perguruan Tinggi. 

Dari LLDikti XIII  ikut hadir Heru Aprinal, S.Kom., Masykur, S.T., M.Pd, dan Kaisar Abu Maulana, S.Pd., dari Universitas Jabal Ghafur hadir Ketua Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur Teuku Yasman Saputra, S.H., M.H., Pj. Rektor Unigha Dr.Safrijal, M.Pd., Wakil Rektor Dr. Heri Fajri, M.Pd. Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Herizal, S.E., M.M., Sekretaris LPM Nela Wirja, M.Si. Ketua Lembaga Penelitian Dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Dr. Halik, S.S., M.Si.,Para Dekan, dan para tim penyusun borang Universitas Jabal Ghafur.

unigha
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unigha , Dr. Safrijal, M.Pd. dalam sambutannya meyampaikan tujuan dilaksanakannya Pendampingan  ini sebagai upaya Unigha mempersiapkan akreditasi dan memberikan gambaran bagaimana pelaksanaan APT serta mempersiapkan tim dalam menghadapi visitasi, agar pada saat Asesment Lapangan tim bisa menyediakan dokumen secara lengkap.  Dr. Safrizal juga  mengajak seluruh tim untuk menyimak dan memahami apa yang disampaikan narasumber. “Melalui kegiatan pendampingan ini dapat berhasil dan  sukses meningkatkan akreditasi Universitas Jabal Ghafur” imbuhnya.

unigha

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber, Dr Rizal Munadi M.M., M.T. memaparkan penjelasan mengenai akreditasi dan  fokus kepada pemenuhan dokumen pendukung akreditasi dan persiapan sivitas akademik dalam menghadapi Assessment Lapangan dengan mengacu kepada point penilaian. Beliau juga mengingatkan tim penyusun borang untuk mengetahui secara detail kekurangan-kekurangan dari masing-masing borang sehingga dapat memberikan perbaikan-perbaikan dokumen dengan selengkap lengkapnya.

Selama paparan  berlangsung, dokumen borang dibahas dan dikaji secara oleh Narasumber dengan dibantu oleh Heru Aprinal yang merupakan tim LLDIKTI Wilayah XIII.

unigha

Selain itu, tim Penyusun borang APT Universitas Jabal Ghafur  berkesempatan untuk berdiskusi dan memperkuat persiapan mereka dalam menghadapi proses akreditasi 29 April mendatang.

Kegiatan dilanjutkan dengan visitasi ke unit-unit dan fasilitas Universitas Jabal Ghafur.

Penulis : Ulil Azmi, S.Si., M.P.Fis