Unigha lepaskan 77 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 7

admin Berita

unigha

Universitas Jabal Ghafur melepas 77 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 7 Tahun 2024. Acara pelepasan Mahasiswa ini dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Jabal Ghafur Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd. , dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M.Pd. Wakil Rektor III Dr. Amirzan, M.Pd., Koordinator Kampus Mengajar Dr. Ilyas Daud, M.Pd., dan Para Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Kampus Mengajar Angkatan 7.

Program Kampus Mengajar merupakan bagian kegiatan pembelajaran dan pengajaran di satuan pendidikan dasar dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas. Kampus Mengajar bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan beragam keahlian dan keterampilan dengan menjadi mitra guru dan sekolah dalam pengembangan model pembelajaran, juga menumbuhkan kreativitas serta inovasi dalam pembelajaran sehingga berdampak pada penguatan pembelajaran literasi dan numerasi di sekolah.

Mahasiswa yang lulus pada Kampus Mengajar Angkatan 7 ini berasal dari berbagai program studi yaitu: Administrasi Negara, Agribisnis, manajemen, D3 Akuntansi, D3 Keuangan dan Perbankan, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Fisika, Teknik Informatika, D3 Teknik Informatika, Ilmu Hukum, Bimbingan Konseling, PKn, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Penjaskesrek ),  Unigha juga meloloskan 6 dosen yang akan bertugas sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL; Nazaruddin S.H., M.H., Nurjannah, M.Pd., Darmi, S.Pd., M.Si.,  Muhammad Nur, S.E., M.Si., Zulkifli, S.E., M.M, Mahrizal, S.E., M.M., dan Arjuniadi, S.E., M.Si., yang bertugas mendampingi mahasiswa yang terlibat selama proses Kampus Mengajar (KM 7) ini. 

Dalam sambutannya Rektor Unigha menghimbau agar mahasiswa dan dosen yang akan bertugas dapat memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya, berusaha dengan semaksimal mungkin memberikan warna baru yang bermakna di sekolah yang ditempatkan.Lebih lanjut Lebih lanjut Prof. Bansu juga menambahkan bahwa keberadaan Mahasiswa Unigha dalam program Kampus Mengajar angkatan 7 ini juga tidak semata-mata hanya untuk mengajar melainkan menjadi mitra guru dan agen perubahan dalam mewujudkan program kerja pendidikan yang lebih inovatif dan inklusif.
“ Selamat bertugas saya ucapkan, ikutilah program ini dengan penuh semangat, beri konstribusi terbaik dalam kegiatan kampus mengajar demi peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Provinsi Aceh”, Prof. Bansu menutup seremonial pelepasan.

unigha
Kegiatan di akhiri dengan Foto Bersama.


Penulis: Ulil Azmi, S. Si., M. Fis / Team Humas