PEMBERIAN AWARD DALAM KEGIATAN AUDIT MUTU INTERNAL SIKLUS 7 (AMI 7) BAGI PROGRAM STUDI DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS JABAL GHAFUR

admin Berita

Audit Mutu Internal (AMI) merupakan salah satu cara evaluasi yang dilakukan untuk memperoleh ruang peningkatan mutu pendidikan tinggi. Oleh karena itu, Universitas Jabal Ghafur tiap tahunnya menyelenggarakan AMI melalui  Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unigha.

Audit dilakukan terhadap semua program studi di Lingkungan Universitas Jabal Ghafur  yaitu Penjaskesrek, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Peternakan, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Sejarah, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hukum, Pendidikan Biologi, PKN, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Bimbingan dan Konseling, Agroteknologi, Agribisnis, D3 Teknik Informatika, S1 Teknik Infotmatika, S1 Manajemen, D3 Akuntansi dan D3 Keuangan dan Perbankan.

Kegiatan Audit Mutu Internal ini diawali dengan melakukan audit terhadap dokumen yang dimiliki oleh objek audit (audite). Pada audit dokumen dilakukan kegiatan pemeriksaan dokumen pendukung bukti mutu dari pelaksanaan standar. Prodi dengan kelengkapan dokumen yang lengkap dan baik serta benar sesuai standart akan diberikan penghargaan seperti tahun-tahun sebelumnya. Pemberian penghargaan/Award ini merupakan salah satu bentuk motivasi Universitas bagi seluruh program studi dengan harapan di AMI mendatang setiap prodi semakin baik dalam meningkatkan mutu program studi.

Kali ini pengumuman dan pemberian award bagi prodi terbaik dilaksanakan di Gedung Leguna Kampus Jabal Ghafur pada Selasa, 20 Februari 2024 dengan mengundang seluruh Dekan dan Ketua Prodi di Lingkugan Unigha, turut hadir Rektor, para wakil rektor, serta sejumlah dosen.

unigha

Pengumuman disampaikan langsung oleh Ketua LPM Herizal S.E., M.M., CRMPA., CHMPR. Sebelum membacakan pengumuman Herizal menyampaikan bahwa AMI merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh semua perguruan tinggi yang membutuhkan kerja sama semua pihak mulai dari pimpinan Universitas, pimpinan Fakultas, unsur di program studi, termasuk dosen dan mahasiswa. Tanpa itikad baik dan kerjasama semua pihak maka sulit memperoleh hasil maksimal bagi peningkatan mutu khususnya di tingkat program studi.

unigha

Tahun ini Program Studi Pendidikan Matematika memperoleh hasil terbaik I, disusul Program Studi Agribisnis sebagai prodi terbaik II, dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sebagai Prodi terbaik III. Didampingi Dekan masing-masing para pemenang dipanggil ke depan untuk menerima hadiah; Rektor Menyerahkan Hadiah bagi Juara I kepada Ketua Prodi Pendidikan Matematika yang diwakili oleh Suci Maulina, S.Pd., M.A. didampingi Dekan FKIP jamaliah, M.Pd., selanjutnya hadiah untuk juara ke-2 diserahkan oleh Wakil Rektor 1 kepada Ketua Prodi Agribisnis Julia, S.P., M.P., yang didampingi dekan Fakultas Pertanian Ir. Al Asri Abubakar, M.P., sementara juara ke-3 diserahkan oleh Warek III kepada Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fauziah, M.Pd., yang didampingi oleh Dekan FKIP. Selamat untuk para juara!!.

Siti Millatina HYA, M.E / Team Humas