PEMBUKAAN AWAL KULIAH SEMETER GENAP 2023/2024 DAN SOSIALISASI PANDUAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT TAHUN 2024

admin Berita

Memasuki semester baru, sebagian civitas Akademik dan mahasiswa Unigha mengikuti pembukaan kuliah semester genap tahun akademik 2023/2024 kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi panduan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2024 di Gedung Leuguna, Selasa (20/02/2024).

unigha

Acara dipandu oleh Wakil Rektor I  Dr. Rahmi Agustina, Selanjutnya Rektor Prof. Dr.Bansu I Ansari,M.Pd, memberikan arahan dan sambutannya. Beliau menyampaikan terkait pembukaan sosialisasi panduan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kemudian Rektor juga menyampaikan dan memberikan motivasi kepada Ka.Prodi supaya selalu bersemangat, salah satunya dalam mensosialisasikan Unigha ke sekolah menengah atas (SMA/MA). Karena di depan akan ada penerimaan mahasiswa baru di lingkungan Unigha. Rektor berharap kepada semua Kaprodi dan dekan bisa saling kerjasama dalam mempromosikan Unigha, agar siswa yang akan melanjutkan studi kuliah bisa lebih bersemangat memilih Unigha menjadi salah satu kampus favorit.

unigha

Lebih lanjut Rektor juga menyampaikan bahwa ke depan sangat sulit untuk mendapatkan mahasiswa untuk bisa kuliah di kita, karena Unigha harus bersaing dengan Universitas-Universitas lain yang sudah Negeri, sudah terakreditasi A bahkan Unggul. Disini Rektor juga menyampaikan bahwa untuk tahun ini Universitas Syiah Kuala akan menerima lebih banyak  mahasiswa baru, dan itu harus bersaing dengan UIN dan PTS lainnya.

Rektor berharap Unigha juga dapat menjadi daya tarik untuk siswa/siswa yang akan lanjut ke perguruan tinggi, dan Rektor berharap untuk tahun ini bisa 800 mahasiswa baru yang akan bergabung di berbagai Fakultas dan Prodi.

Dalam kegiatan ini, sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatannya, Rektor menyampaikan  permintaan maaf kepada semua yang telah hadir, Rektor juga berterimakasih kepada semuanya karena sudah bersama-sama membangun Unigha lebih kurang selama 4 tahun ini, kemudian permintaan maaf dan menyampaikan terimakasih juga dilanjutkan oleh bapak Warek III dan ibu Warek I.

unigha

Acara dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi yang disampaikan oleh ketua LPPM Auzan Qastary, M.H., dalam paparannya Auzan menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan panduan dan pembekalan kepada para peneliti Unigha agar dapat mengoptimalkan peluang mendapatkan dana riset untuk penelitian yang berkualitas. Sosialisasi ini menjadi momentum penting untuk membantu peneliti memahami tata cara pengajuan proposal, kriteria penilaian, dan fokus penelitian yang diinginkan. Dengan digelarnya sosialisasi ini diharapkan para akademisi Unigha dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam penyusunan proposal penelitian, dan secara aktif berpartisipasi dalam riset tahun 2024.

unigha

Pak Auzan juga kepada semua dosen di lingkungan Unigha untuk mengupdate data di akun Sinta masing-masing, ‘bapak/ibu sekalian; hal ini penting untuk dilakukan karena salah satu kriteria mempertahankan skema madya bagi LPPM - PT adalah kualitas akun Sinta dosen’, pungkasnya.

Acara berlangsung tertib dan berakhir menjelang azan dhuhur. Selamat menyiapkan proposal hibah bagi dosen semuanya, semangat!!. 

Siti Millatina HYA, M.E / Team Humas