Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika Universitas Jabal Ghafur Raih Medali Emas pada Olimpiade Tingkat Internasional Tahun 2024

admin Berita

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Jabal Ghafur Meraih Penghargaan Dalam Kompetisi International Science Olympiad Contest (ISCO 3.0) yang diselenggarakan pada Tahun 2024, mahasiswa tersebut atas nama Afriza. Afriza berhasil meraih medali perunggu dalam ISCO 3.0 Bidang Science.

unigha

Dan Afriza juga mengalahkan berbagai negara yang mengikuti kompetisi tersebut. Afriza mengatakan dirinya sudah tertarik dengan Science sejak kelas 11. Dikutip dari hasil wawancara tim Humas UNIGHA, Afriza mengungkapkan rasa semangatnya apabila mengikuti kompetisi yang berkaitan dengan Science. Hal ini karena dirinya sudah berpengalaman mengajar dan menjadi Asisten Laboratorium MIPA Pendidikan Fisika. Selain itu, Afriza juga dibimbing langsung oleh dosen pengampu Ibu Mulia Rahmi S.Pd., M.Pd dari proses pendaftaran sampai materi. Sebagai informasi, ISCO 3.0 2024 adalah kompetisi sains untuk memfasilitasi sekaligus mendorong mahasiswa/i, agar berprestasi serta mengasah kemampuan. Universitas Jabal Ghafur  mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika yang meraih Medali  Perunggu, sungguh prestasi yang membanggakan untuk Universitas Jabal Ghafur, semoga menjadi motivasi kepada Mahasiswa – Mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi tingkat Wilayah, Nasional maupun Internasional.