UNIGHA LEPASKAN 8 MAHASISWA IKUT PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA ANGKATAN 4

admin Berita

Sigli (18/01), Unigha telah menyelenggarakan acara Pelepasan Mahasiswa Outboun Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dalam Negeri batch 4 tahun 2024.

Pada acara ini dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd, Wakil Rektor I Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Amirzan M.Pd, Dekan, Ka.Prodi dan para mahasiswa outbound peserta program PMM-4.

Acara di dipandu oleh koordinator PMM Unigha Ulil Azmi, S.Si., M.PFis, diawali dengan laporan oleh koordinator, bahwa total mahasiswa yang mengikuti PMM-4  8 orang dari berbagai jurusan. Yaitu 1. Humaira (Teknik Informatika), 2. Malyka Humaira (Teknik Informatika), 3. Inur Salsabila (Teknik Informatika), 4. Bella Fahira (Teknik Informatika), 5. Aldem Maulana (Ilmu Hukum), 6. Fadhilis Syakur (Manajemen), 7. Shafwan (Ilmu Hukum), 8. M. Razisul Muna (pendidikan Matematika).

Unigha

Dalam sambutan nya bapak rektor prof.Dr. Bansu I. Ansari, M.Pd memberikan pesan kepada mahasiswa outbound, bahwa ini peluang baik sekali dalam satu semester kedepan akan belajar di kampus lain yang berada di pulau jawa. Dengan suasana dan kondisi yang beda, misalnya lokasi, tempat, dosen, budayanya dan deskripsinya. Mahasiswa yang berangkat dalam program PMM Batch-4 2024 ini, dinilai mata kuliahnya setara 20 sks, berpeluang untuk kita lebih cepat selesai kurang dari 4 tahun. Selain itu, manfaat PMM Outbound ini, dapat pengalaman belajar di luar kampus dengan situasi dan kondisi yang berbeda di perguruan tinggi asal. Bapak rektor berpesan pengalaman yang didapat bawa pulang untuk di terapkan pada prodi masing-masing. Diharapkan tahun depan 2025 bisa lebih banyak lagi mahasiswa yang diberangkatkan dalam PMM 2025 mendatang. Akhirnya  Rektor berpesan bahwa “anda akan pergi ke wilayah lain, jadi agar bisa diterima dengan baik, kita harus berprilaku dengan baik juga. Dan menjaga nama baik almamater dimanapun berada”

unigha

Pelepasan peserta outbound PMM-4 ini merupakan acara seremonial untuk melepaskan para mahasiswa Unigha yang akan mengikuti PMM ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Mahasiswa Unigha yang menjadi peserta PMM akan menjalani perkuliahan selama satu semester di salah satu perguruan tinggi di Indonesia.

unigha

Acara pelepasan mahasiswa outbound PMM-4 berjalan dengan lancar dan interaktif.

Penulis : Humas Unigha