Unigha Gelar Raker Pimpinan di Lingkungan Universitas Jabal Ghafur Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun Akademik 2023/2024

admin Berita

Dalam rangka mewujudkan pencapaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi melalui peningkatan kualitas pelaksanaan tridharma PT , Universitas Jabal Ghafur kembali menyelenggarakan kegiatan rutin yaitu Rapat Kerja Tahunan (RKT). Kegiatan tahunan ini selain untuk mereview pencapaian kinerja selama setahun ke belakang juga menjadi  acuan bagi civitas akademik Unigha dalam menjalankan program ke depan  sehingga dapat  memaksimalkan pencapaian kinerja institusi, baik target IKU maupun target Renstra (rencana strategis) di lingkungan Unigha.Tahun ini  Raker dilaksanakan pada 5-6 Januari 2024,  bertempat di Hotel Rudang Berastagi.

unigha

Kegiatan dipimpin Rektor Universitas Jabal Ghafur Prof. Dr. Bansu I. Ansari, M. Pd., didampingi Wakil Rektor I Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M.Pd., dan Wakil Rektor III Dr. Amirzan, M.Pd.Kegiatan diawali dg pembukaan secara resmi oleh rektor setelah sebelumnya  penyampaian arahan terkait teknis dan hal lainnya. Selanjutnya setiap unit kerja diberikan waktu untuk memaparkan capaian kinerja pada Tahun 2023 dan  Rencana Kerja Tahun 2024. Presentasi dimulai dari ketua prodi, dekan , kepala biro dan Kepala Laboratorium di lingkungan Unigha. Setiap unit kerja fakultas dan prodi memaparkan dengan rinci setiap pencapaian yang telah diraih mulai dari prestasi mahasiswa sampai dengan rekognisi dosen. Semua terlihat bersemangat untuk pelaksanaan rencana kerja di tahun 2024 ini, ditandai dengan program kerja yang telah disusun dengan baik; berkesinambungan dan update sesuai tuntutan kebutuhan zaman. 

unigha
Rektor Unigha di akhir kegiatan menyampaikan apresiasinya kepada semua unit kerja atas kerja keras dan pencapaian yang telah diraih serta mendukung rencana kerja ke depan. Beliau memotivasi semua pihak untuk terus bekerja dengan ikhlas dan tulus tanpa kenal lelah demi kemajuan Unigha yang akan diwariskan untuk masa depan anak cucu terutama di daerah Pidie.  Prof Bansu berharap kegiatan ini semakin  membangun dan memperkuat  sinergitas seluruh civitas akademik dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama maupun Indikator Kinerja Tambahan Perguruan Tinggi Universitas Jabal Ghafur. Kegiatan selama 2 hari ini juga diselingi dengan rihlah  yang bertujuan untuk merechage agar fisik dan psikis  lebih rileks juga agar semua unit kerja semakin kompak, lingkungan kerja semakin positif, dan penuh kekeluargaan sehingga bisa bekerja dengan lebih baik dan berkualitas, Insya Allah.aamiin.

Penulis : Penulis Ulil Azmi, S.Si., M.PFis