Rektor Unigha Lepaskan Mahasiswa untuk Mengikuti Program International Students Mobility di Universiti Malaysia Terengganu

admin Berita

Dalam upaya meningkatkan kerjasama dan menunjang misi pendidikan tinggi dalam Tridharma Perguruan Tinggi, Universitas Jabal Ghafur terus meningkatkan kegiatan mobilisasi  dosen dan mahasiswa dalam kegiatan internasional. 

Pada 19 Agustus 2023 mendatang, Unigha mengirimkan 10 mahasiswa dan 10 dosen mengikuti Program Internastional Students Mobility di Universiti Malaysia Terengganu (UMT). Program Internastional Students Mobility ini merupakan program  lembaga pendidikan tinggi yang menyediakan kegiatan pendidikan dan juga non pendidikan diselenggarakan UMT  untuk mahasiswa lintas negara.

unigha

Pada acara pelepasan mahasiswa International Student Mobility ini  hadir Rektor Universitas Jabal Ghafur Prof. Dr. Bansu I Ansari, M.Pd, Wakil Rektor I Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M.Pd., Wakil Rektor III Dr. Amirzan, M.Pd. , Para Dekan, Para Wakil Dekan,  Ka. Prodi, Dosen dan mahasiswa yang akan mengikuti program tersebut. 
Program berlangsung  dari 19 Agustus s/d 26 Agustus 2023, mahasiwa akan didampingi oleh Ka. Prodi masing-masing, serta oleh dosen Unigha yang sedang melanjutkan program studi S3 di UMT.

unigha

Prof. Bansu dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama (MoU) Unigha dg UMT yg telah ditandatangani  pada 6 Maret 2023. Program  international Students Mobility ini  juga diikuti dengan kegiatan peningkatkan kolaborasi dalam hal pengabdian dan penelitian internasional, Prof Bansu berharap, “program tersebut dapat menjembatani internasionalisasi Unigha sehingga dapat  memberikan lingkungan yang positif bagi iklim kolaborasi dan belajar mahasiswa”,Prof Bansu sendiri akan menjadi pemateri pada kuliah umum yang juga dilaksanakan pada serangkaian acara tersebut di hadapan mahasiswa dan dosen UMT, mahasiswa dan dosen  Unigha, serta mahasiswa dan dosen dari kampus lain dr luar Malaysia yang juga mengikuti acara serupa.

unigha

Seminar mengusung tema: "Utilized Learning Analytics to Investigate The Impact of Using SRL: What Is The Influence on Students, Thinking Ability and Ethic yang akan dibuka secara langsung oleh Rektor  Universitas Malaysia Terengganu, Prof Prof. Dato' Dr. Mazlan Abd Ghaffar FASc.
Kita berharap kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses serta memberi makna bagi peningkatan mutu akreditasi Prodi di Lingkungan Unigha.

Penulis : Penulis Ulil Azmi, S.Si., M.PFis