FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIGHA LULUSKAN 53 MAHASISWA PERIODE GENAP T.A.2022/2023

admin Berita

unigha

Kamis,03 Agustus 2023. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur Yudisiumkan 53 mahasiswa/i jenjang Sarjana dan Diploma Semester Genap TA. 2022/2023. Bertempat di Gedung Leuguna.
Rapat senat terbuka tersebut dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syamsul Akmal, S.E., M.M., dan turut didampingi oleh Wakil Dekan I Husaini Abdullah,S.E., M.M. Ketua Program Studi  Manajemen Boihaki, S.E., M.M., Ketua Progran Studi D3 Akuntansi Ramzijah, S.E., M.Si., Ak., Ketua Program Studi D3 Keuangan & Perbankan Cut Yusnidar, S.E., M.S.M. Turut hadir Rektor Universitas Jabal Ghafur Prof Bansu. I. Ansari., M.Pd., serta para Tendik dan Dosen di Lingkungan FEB Unigha.

Dekan FEB Unigha, Syamsul Akmal, S. E., M.M. Dalam sambutannya  menyampaikan “ Yudisium merupakan salah satu proses akademik yang menentukan nilai dan kelulusan mahasiswa setelah menjalani seluruh proses akademik yang ada. yudisium juga merupakan bentuk penghargaan kepada para mahasiswa yang telah memenuhi syarat akademik dan administrasi untuk kemudian mengikuti wisuda sebagai simbol penyelesaian studi”,  Beliau berharap, pengukuhan kelulusan ini menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu yang telah dipelajari selama masa perkuliahan. Kepada yudisiawan, beliau juga mengucap selamat dan sukses atas pencapaian ini. Jagalah nama baik Almamater tercinta dimanapun kalian berada.

Rektor Universitas Jabal Ghafur dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada yudisiawan.  Prof. Bansu menambahkan Peserta yudisium yang terdiri dari ketiga program studi tersebut diharapkan menjadi Alumni yang dapat mengamalkan ilmu serta mengabdikan diri untuk Masyarakat. Beliau berpesan “jaga almamater, jaga nama baik orang tua, selalu bersyukur bahwa Anda sudah berada pada posisi ini dan yang terakhir raih mimpi Anda”.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dekan oleh masing-masing ketua program studi. Dalam keputusan tersebut, Program Studi Manajemen sebanyak 16 yudisiawan mendapatkan predikat Terpuji, 5 yudisiawan mendapatkan predikat lulus sangat memuaskan, dan sebanyak 16 yudisiawan mendapatkan predikat lulus memuaskan. Program Studi DIII Akuntansi sebanyak 6 yudisiawan mendapatkan predikat lulus terpuiji dan sebanyak 4 yudisiawan mendapatkan predikat lulus sangat memuaskan. Semestara itu, Program Studi DIII Keuangan dan Perbankan sebanyak 6 yudisiawan mendapatkan predikat Terpuji.

Sesuai dengan Surat Keputusan Dekan tersebut, para lulusan prodi Manajemen dinyatakan berhak menggunakan gelar Sarjana Manajemen (S.M) dan lulusan DIII Akuntansi dan DIII Keuangan & Perbankan berhak menggunakan gelar Ahli Madya (A.Md).
Terakhir, Muhammad Raihan mewakili rekan seperjuangan memberikan kesan pesan dan ucapan terima kasih. “Tiada balasan yang terbaik selain ucapan terima kasih untuk Bapak/Ibu dosen, semoga ilmu yang telah diberikan dapat bermanfaat”, ucapnya.

Penulis : Ulil Azmi, S.Si., M.PFis / Irza Amelia, SE / Team Humas