PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIGHA GELAR WEBINAR DENGAN TEMA HOW TO WRITE A RESEARCH METHODOLOGY CHAPTER IN AN S1 THESIS

admin Berita

Rabu, 09 Agustus 2023, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unigha kembali melaksanakan kegiatan webinar bertopik “How To Write A Research Methodology Chapter In An S1 Thesis”. Kegiatan ini juga merupakan salah satu agenda Implementation Arrangement/IA) diantara Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan Universitas Negeri Medan. Pembicara pada webinar ini adalah Dr. Anna Riana Suryanti Tambunan, M.Hum, salah satu dosen dari Unimed. Dalam paparannya , Dr. Anna menjelaskan tentang Research Methodology, methodological approach, reliability and validity research issue dan informasi lainnya terkait penelitian.

unigha

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan antusias mahasiswa terlihat saat sesi diskusi di akhir kegiatan, beberapa mahasiswa tingkat akhir menggunakan kesempatan untuk berdiskusi tentang topik penelitian yang akan mereka ambil sebagai tugas akhir nanti. Webinar ini juga diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi seperti STKIP PGRI Bangkalan, IKIP Siliwangi Bandung, STIE Yasa Anggara, Universitas Papua dan tentu saja mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unigha.

 

unigha

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, ibu Fauziah, S.Pd.I,.M.Pd dalam sambutannya mengatakan semoga kerja sama baik ini terus berlanjut ke depannya. Untuk pengembangan SDM mahasiswa dosen dan perkembangan institusi  dan menyebutkan bahwa tujuan diadakan kegiatan webinar kali ini adalah agar dosen dan mahasiswa bisa belajar dan berdiskusi langsung tentang metodology penelitian dari pakarnya. Webinar yang di moderatori oleh Ibu Zaiturahmi, S.Pd.I,.M.Pd ini dimulai pukul 14:00 Wib sampai selesai dan berjalan dengan baik dan tertib melaui aplikasi Zoom.

Penulis: Novita Diana, M.Pd.