FAKULTAS HUKUM UNIGHA YUDISIUMKAN 34 MAHASISWA PERIODE AGUSTUS 2023

admin Berita

unigha

Pada hari Sabtu 9 Agustus 2023 telah berlangsung kegiatan Yudisium terhadap 34 mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Universitas Jabal Ghafur Periode Agustus tahun 2023. Acara Yudisium dilaksanakan di Gedung Leguna Universitas Jabal Ghafur. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Suhaibah, S.H., M.H., Wakil Dekan Umar Mahdi, S.H., M.H., Ka. Prodi Al Muttaqien, S.H., M.H., sejumlah dosen, para tendik, para yudisiawan dan para orang tua yudisiawan.
Setelah seluruh peserta dan undangan hadir, kegiatan diawali  dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an serta salawat badar dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta lagu Mars Jabal Ghafur. Setelah menyanyikan lagu Mars Jabal Ghafur, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Dekan Fakultas Hukum sekaligus membuka acara Yudisium, dalam sambutannya Wakil Dekan Fakultas Hukum mengamanahkan kepada yudisiawan untuk tidak berhenti belajar, karena tantangan yang sebenarnya adalah bagaimana mempertanggungjawabkan gelar yang telah diperoleh hari ini, bangun semangat kebersamaan dalam ikatan alumni dan motivasi diri untuk terus menjadi yang terbaik yang terakhir tetap berbakti kepada orang tua atas pencapain yang telah diperoleh serta jangan menjadi sombong karena sombong hanya milik Allah tuhan pencipta seluruh semesta alam.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan SK (Surat Keputusan) Yudisium sekaligus meyudisiumkan yudisiawan Program Studi Ilmu Hukum oleh Dekan Fakultas Hukum, dalam keputusan tersebut 9 yudisiawan dinyatakan lulus dengan Predikat Kelulusan Cumlaude dan 25 yudisiawan dengan Predikat Sangat Memuaskan. Surat Keputusan tersebut sekaligus sebagai suatu pengesahan bahwa yudisiawan berhak menuliskan suatu Gelar Akademik  yaitu dengan titel “Sarjana Hukum” disingkat dengan S.H. dibelakang nama masing-masing. 
Dekan fakultas hukum pada kesempatan tersebut juga menghimbau kepada yudisiawan untuk memiliki rasa tanggungjawab, belajar secara terus menerus, untuk menambahkan  wawasan dan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh, menjaga nama baik almamater, dan citra Universitas Jabal Ghafur, sebagai tempat menimba ilmu,  yang berguna bagi diri sendiri, agama, masyarakat, bangsa dan negara.
Acara dilanjutkan dengan penyematan selempang kelulusan bagi yudisiawan oleh Dekan Fakultas Hukum sekaligus penyerahan Sertifikat Yudisium oleh Ketua Prodi. Acara diakhiri dengan dengan foto bersama.

Penulis: Al Muttaqin, S.H., M.H./ Humas Unigha