Penjaskesrek Unigha Gelar Kuliah Umum Penelitian Pendidikan Olahraga Berbasis PTK Bagi Calon Guru PJOK

admin Berita

unigha

PENJASKESREK UNIGHA mengadakan acara Kuliah Umum di Gedung Nurdin Abd. Rahman Keunire Sigli. Acara ini berlangsung pada tanggal 1 Agustus 2023. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini diikuti oleh Wakil Rektor III  Dr. Amirzan, M.Pd., Wakil Dekan FKIP Dr. Safrijal, M.Pd, Muhammad, S.Pd., M.Pd., Jafaruddin, S.Pd., M.Pd., Indah Lestari, M.Pd,  mahasiswa Penjaskesrek Universitas Jabal Ghafur dan sejumlah guru di Kabupaten Pidie 
Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr. I Ketut Yoda S.Pd., M.Or., Dekan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Ghanesa.

unigha

unigha

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. Safrijal, M.Pd. Wakil Dekan  FKIP  Universitas Jabal Ghafur. Beliau dalam sambutannya meyampaikan: "melalui kuliah umum ini kami harapkan agar mahasiswa Penjaskesrek FKIP unigha dapat menyerap ilmu dari pemateri  Bapak Dr. I Ketut Yoda S.Pd., M.Or. terkait penelitian pendidikan agar nantinya dapat bermanfaat dalam penyusunan skripsi sebagai tugas akhir dari mahasiswa untuk  mendapatkan gelar sarjana. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber  Bapak Dr. I Ketut Yoda S.Pd., M.Or. yang telah meluangkan waktu dengan memberikan kuliah umum di tempat kami serta kami mengharapkan apa yang bapak sampaikan nantinya  bermanfaat kepada mahasiswa kami dalam melakukan penelitian".

unigha

Dr. I Ketut Yoda S.Pd., M.Or. dalam paparan materinya mengampaikan “ Guru sebagai tenaga pendidik profesional memegang peranan yang saat penting dalam proses pembelajaran dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. PTK sebagai penelitian yang bersifat reflektif dengan melakukan tindakan-tindakan tertentu dengan tujuan memperbaiki kinerja sehingga hasil belajar siswa dapat meningkat. Ini mengindikasikan bahwa tindakan yang dipilih berdasarkan evaluasi dan refleksi terhadap kekurangan dan kelemahan pada praktik pembelajaran sebelumnya.”Dr. I Ketut Yoda S.Pd., M.Or. menambahkan melalui PTK kekurangan atau kelemahan yang terjadi dalam proses belajar mengajar dapat terdeteksi untuk selanjutnya dicari solusi yang tepat .

unigha

Pada sesi penutupan Muhammad, S.Pd. M.Pd selaku Koordinator Pelatihan ini  menyampaikan terimakasih pada narasumber yang telah membimbing semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dan para mahasiswa dapat menjalankan dan dapat diterapkan dengan baik pada pembelajaran Bulutangkis di bangku kuliah maupun pada peserta didik nanti, Muhammad berharap kepada narasumber untuk terus membimbing, baik secara langsung maupun secara virtual.

Penulis : Ulil Azmi, S.Si., M.PFis./ Humas Unigha