Prodi Pendidikan Matematika Gelar Guest Lecture bersama Professor California State University, Fresno, USA

admin Berita

Sigli, 18 Juli 2023. Sebuah kuliah tamu menarik dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Matematika Universitas Jabal Ghafur bersama dosen tamu, Dr. Yaomingxin Lu, seorang Dosen California State University, Fresno, USA, dengan bidang keahlian mathematical teaching and learning, problem solving and proving, technology use in teaching and learning, students' productive struggles, dan inquiry-based learning. 

unigha

Ikut hadir Dekan FKIP Muhammad Iqbal, S.Pd., M.A., Ka. Prodi Pendidikan Matematika Mirunnisa, M.Pd., sejumlah dosen di Prodi Pendidikan Matematika dan seluruh mahasiswa Pendidikan Matematika Unigha.
Dalam kuliah tamu dengan tema “Use of Number Talk and Manipulatives for Effective Teaching of Algebra”, Dr. Yaomingxin Lu memaparkan tentang penggunaan number talk dan manipulatives untuk mengajar matematika sekolah, khususnya materi aljabar. 

unigha

unigha

unigha

Melihat antusias mahasiswa Dr. Yaomingxin Lu juga mengajak para mahasiswa menyelesaikan soal-soal, dan memberikan  beberapa sumber yang bisa digunakan dalam mengajar matematika, seperti, website pembelajaran matematika, dan alat peraga yang bisa di akses secara online. 

Yang menjadi higlight dari kegiatan ini, di akhir penutupan Dr. Yaomingxin Lu menerima tawaran berkolaborasi riset dengan Prodi Pendidikan Matematika dan mengajak para dosen Prodi Pendidikan Matematika untuk melakukan kolaborasi riset dengannya. Semoga dapat terlaksana dalam waktu dekat. Amiin

Ulil Azmi, S.Si., M.PFis./ Humas Unigha