743 Calon Mahasiswa Baru Unigha Ikut Seleksi Gelombang I, Gelombang II Telah di Buka

admin Berita

Pada gelombang I sebanyak 753 orang pendaftar mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Universitas Jabal Ghafur (Unigha). Pelaksanaan ujian berlangsung selama dua hari, yakni sejak 18 sampai 19 Juli 2023.
Rektor Unigha Prof. Dr. Bansu I.Ansari  didampingi Warek I Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M.Pd. dan Wakil Rektor III Dr. amirzan, M.Pd menjelaskan Ujian Masuk Berbasis Komputer dalam menyeleksi calon Mahasiswa Baru menggunakan metode perangkingan sebagai bagian dari upaya universitas dalam menyeleksi calon mahasiswa. Prof Bansu menambahkan melalui seleksi ini juga akan dilakukan seleksi kompetensi bagi yang memenuhi syarat menerima beasiswa  KIP kuliah bagi mahasiswa yang kurang mampu namun mempunyai kemampuan intelektual yang bagus serta berprestasi.

unigha

Prof Bansu juga menambahkan karena masih adanya peminat  maka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru  untuk Gelombang II sudah dibuka, pelaksanaan seleksi gelombag II akan dilaksanakan pada Agustus mendatang, jika ada yang belum mendaftar pada gelombang pertama bisa melakukan pendaftaran gelombang II melalui pendaftaran online pada link https://um.unigha.ac.id dan  pendaftaran langsung di Kampus Unigha Kampus Gle Gapui dan di Gedung Nurdin A. Rachman Keunire Sigli.

unigha

unigha
Sementara itu di lain kesempatan Wakil Rektor I Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M.Pd bersama ketua panitia PMB 2023 Junaidi, S.Si.,M.Mat. saat meninjau suasana tes berlangsung, menyampaikan apresiasi kepada  panitia PMB yang telah mempersiapkan teknis pelaksanaan tes sehingga bisa terlaksana dengan tertib, lancar, dan aman.

Penulis: Ulil Azmi, S.Si., M.PFis/ Humas Unigha