Prodi Penjaskesrek Unigha Selenggarakan Suttle Time Asia

admin Berita

unigha

PENJASKESREK UNIGHA mengadakan acara Pelatihan Shuttle Time Asia di Gedung Nurdin. Acara ini berlangsung pada tanggal 15,16 Juli 2023. Yang di ikuti oleh Wakil Rektor III Dr. Amirzan, M.Pd., Muhammad, S.Pd., M.Pd., Jafaaruddin, S.Pd., M.Pd., dan mahasiswa Penjaskesrek Universitas Jabal Ghafur. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Eval Edmizal, S.Pd., M.Pd. Dosen Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Padang.

unigha

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. Amirzan, M.Pd. Wakil Rektor III Dr. Universitas Jabal Ghafur. Beliau dalam sambutannya meyampaikan Program Suttle Time Asia merupakan salah satu program dari Induk bulutangkis dunia (BWF) yang dirancang dan diciptakan untuk bisa mensosialisasikan olahraga bulutangkis menjadi suatu aktifitas yang murah, meriah, menarik dan dan aman. Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat Mahasiswa Penjaskesrek Unigha sebagai calon guru olah raga dalam merencanakan pembelajaran Bulutangkis, sehingga dapat  menerapkan dan meneruskan keahliannya kepada peserta didiknya kelak. Dr. Amirzan berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. 

unigha

unigha

Serangkaian kegiatan bimtek dilaksanakan selama dua hari, hari pertama penyelenggaraan kegiatan ini pemberian materi dan dilanjutkan hari kedua dengan praktek langsung di lapangan bulutangkis. Pada sesi penutupan Muhammad, S.Pd. M.Pd selaku Koordinator Pelatihan ini  menyampaikan terimakasih pada narasumber yang telah membimbing semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dan para mahasiswa dapat menjalankan dan dapat menerapkan dengan baik pada pembelajaran Bulutangkis di bangku kuliah maupun pada peserta didik nanti, Muhammad berharap kepada narasumber untuk terus membimbing, baik secara langsung maupun secara virtual.

Penulis: Ulil Azmi, S.Si., M.PFis/ Humas Unigha