PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIGHA MENDAPATKAN KUNJUNGAN DARI MAHASISWA INTERNSHIP WASHINGTON UNIVERSITY, US.

admin Berita

unighaaa

Glee Gapui, - Senin (10/07/2023) - Mahasiswa dan Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unigha mendapatkan kunjungan dari Mahasiswa Internship Washington University, US.  Kunjungan ini berlangsung dengan semarak karena mereka begitu antusias saling menceritakan budaya mereka dari negara yang berbeda. Bukan hanya itu, mahasiswa prodi pendidikan bahasa Inggris juga menceritakan tentang adat dan budaya Aceh kepada mereka. aceh.tribunnews.com

unighaaa

Pembukaan acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara ini diadakan di Ruang seminar FKIP, Universitas Jabal Ghafur, dan dibuka langsung oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Ibu Fauziah S. Pdi, M. Pd. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu daerah yang dibawakan oleh Liza Febriyani dan Savana Nurlida. Namun, ada hal yang sangat menarik, Rizka Humaira ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini karena diberikan kesempatan untuk menerangkan sekaligus memaknai lagu daerah tersebut ke dalam bahasa Inggris.

unighaaa
"Saya tidak pernah bertemu langsung dengan mereka, apalagi ini native speaker, saya bersyukur akhirnya saya bisa melatih speaking skill saya melalui diskusi ini, semoga sharing discussion akan terus berlanjut di tahun berikutnya," kata Nursani, salah satu mahasiswa pendidikan bahasa Inggris.

unighaaa

"Ketika orang-orang mengucapkan Assalamualaikum, saya selalu meniru dan kemudian menjawab waalaikumsalam, kata sapaan itu yang membuat saya ingin mengenal lebih akan budaya Aceh, terima kasih untuk ilmu dan kesempatan hari ini," ucap Esme, salah satu mahasiswi Washington University saat acara diskusi berlangsung.

unighaaa
Waktu selalu memberikan kejutan kepada manusia yang terus belajar, pengalaman ini akan selalu berkesan. Menciptakan sebuah perubahan dari tahun ke tahun, semoga kegiatan ini akan menjadi rutinitas prodi bahasa Inggris. Terus berkolaborasi hingga ke ujung dunia, dan menimba ilmu untuk merealisasikan generasi emas di tahun 2045.

Penulis : Tim Humas Unigha